Suzuki Alto Cargo Rp 80 Jutaan, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 27 Juni 2023 15:00 WIB
Berita - Suzuki Alto Cargo Rp 80 Jutaan, Mungkinkah Masuk Indonesia?
Bagikan ke:
Suzuki memiliki banyak line up mobil perkotaan secara global. Salah satu yang menarik ialah Alto yang dijual di India. Apakah ada kemungkinan masuk ke Indonesia?

Jakarta, OTODRIVER. Suzuki memang terkenal sebagai produsen yang memiliki banyak model untuk mobil perkotaan.

Tidak hanya di Jepang yang banyak menjual kei car, di India lewat Maruti Suzuki juga menawarkan banyak city car dalam berbagai varian dan rentang harga.

Seperti dilansir Carscoops, Suzuki Alto dengan versi kargo resmi meluncur. Namanya Cargo, lantaran model ini diperuntukan untuk membawa barang. Tampilannya secara otomatis pun berbeda dari versi mobil penumpang.

Adapun perbedaan dari keduanya antara Suzuki Alto dengan Suzuki Tour H1 LCV kembarannya yang sudah dulu meluncur adalah, bagian bumper depan dan belakang yang tidak dilapisi cat, serta penggunaan pelek kaleng tanpa cover sehingga memberikan tampilan minimalis.

Untuk interiornya, Suzuki Alto juga mengalami perubahan yang signifikan. Terutama pada baris kedua tidak, yang terlihat tak tersedia kursi penumpang, karena bagian tersebut dimanfaatkan untuk meletakkan barang bawaan.

Foto - Suzuki Alto Cargo Rp 80 Jutaan, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Selanjutnya, konsumen tidak dapat menjumpai layar infotainment touchscreen namun Suzuki Tour H1 LCV ini tetap dilengkapi speedometer digital, dual SRS Airbag, serta kompartemen untuk menyimpan minuman botol.

Berbicara mesinnya, Alto Cargo mengandalkan K-Series berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 66 HP dengan torsi puncak 89 Nm. Dengan mesin tersebut, klaim dari Maruti Suzuki seperti tertulis di angka 24,6 km/liter. Jika dirupiahkan, mobil ini setara Rp 80 jutaan.

Sayangnya saat ditanyakan mengenai kemungkinan mobil perkotaan baru masuk ke Indonesia. Joshi Prasetya selaku Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah berbincang kepada Otodriver. Kecil kemungkinannya, Suzuki masih fokus dengan line up yang ada saat ini. 

Sama-sama kita ketahui, Suzuki saat ini di segmen city car masih memiliki S-Presso sebagai yang termurah. (AB)

#suzuki #alto

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.