Segini Konsumsi BBM Mazda CX-60 Digeber Jakarta- Semarang

Segini Konsumsi BBM Mazda CX-60 Digeber Jakarta- Semarang

OTODRIVER - Mazda telah meluncurkan CX-60 pada bulan Juli 2023 yang lalu.   Pada model terbaru ini, brand asal Jepang tersebut menyasar segmen kaum eksekutif yang masih suka mengemudikan mobilnya sendiri.

Otodriver beruntung diberi kesempatan mencobanya jarak jauh dalam rangkaian acara The Perfect Jinba-Ittai Journey. Tentu saja, kesempatan mengemudi adalah yang paling ditunggu di CX-60. 

Setelah rangkaian pengujian yang kami lakukan untuk youtube Otodriver, kali ni kami membawanya jarak jauh dari Jakarta hingga ke Semarang, dengan jarak tempuh total 459,7 km.

Mesin besar dengan tambahan teknologi mild hybrid

Sepanjang perjalanan, kami fokus menguji performa dari mesin 6-silinder segaris 3.283 cc DOHC 24 valve Turbocharger dengan teknologi Mild Hybrid yang disebut M Hybrid Boost (MHEV48).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 280 HP/5.000-6.000 rpm dan torsi puncak 450 Nm/2.000-3.500 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke empat roda dengan transmisi 8 percepatan. 

Tidak dapat dipungkiri, mesin yang besar membuatnya bertenaga dan tidak kehabisan napas ketika digeber jarak jauh. Tercatat, kami sempat konstan mencoba di angka 140 km/jam. Sebelum akhirnya mengalami kemacetan di kota Cirebon dan Semarang, lokasi pemberhentian.

Hasil konsumsi BBM CX-60 sampai Semarang

Dari ratusan km yang kami tempuh, total keseluruhan dengan gaya berkendara yang  tidak menerapkan eco driving tercatat kami masih menyentuh angka konsumsi BBM 10,1 km/liter.

Sebagai catatan, Mazda CX-60 ditawarkan atas dua varian yaitu Kuro dan Elite. Keduanya dibanderol dengan harga yang sama, yaitu 1.188.800.000 (on-the road DKI Jakarta). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com