Segini Hasil Konsumsi BBM Wuling Alvez Penggunaan Di Dalam dan Luar Kota

Segini Hasil Konsumsi BBM Wuling Alvez Penggunaan Di Dalam dan Luar Kota

OTODRIVER - Wuling Alvez merupakan small SUV yang bermain di kelas Honda HR-V dan Hyundai Creta. Mobil yang dilansir awal tahun ini, cukup mencuri perhatian karena dijual dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang kompetitor. 

Saat pertama meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang lalu, Alvez yang diproduksi di dalam negeri, dibanderol Rp 209 juta tipe SE, Rp 255 juta (CE), dan Rp 295 juta (EX) on the road (OTR) DKI Jakarta. 

Di segmen ini, tentu selain harga jual, konsumsi bahan bakar menjadi perhitungan para calon konsumen.

Lewat pengetesan yang dilakukan tim Otodriver. Alvez memiliki konsumsi BBM 12,7 km/liter dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam. Sementara untuk konsumsi luar kota dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, hasil yang kami dapat di angka 15,3 km/liter.

Interior Wuling Alvez

Sebagai catatan, Alvez dipersenjatai mesin bensin empat silinder DVVT DOHC berkubikasi 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 105 HP pada 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm. 

Masih dalam pengujian Otodriver, Wuling Alvez mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 14,63 detik. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com