Sah! Mercedes-Benz Jadi Bagian Indomobil Group

Sah! Mercedes-Benz Jadi Bagian Indomobil Group

Kepemilikan merek Mercedes-Benz di Indonesia resmi diambil alih oleh Inchcape Motors Private Limited dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. Kedua perusahaan tersebut membentuk usaha patungan joint-venture untuk selanjutnya menjalankan kegiatan perakitan dan distribusi merek Mercedes-Benz di tanah air.

“Kami melakukan restrukturasi pada bisnis kami, dengan tujuan menguatkan posisi kami di pasar Indonesia, serta untuk senantiasa berkembang dengan menggandeng rekanan berskala internasional yang kuat serta rekanan lokal berpengalaman bersama Inchcape dan Indomobil,” ujar Matthias Lührs, Head of Region Overseas Mercedes-Benz Cars, dalam keterangan resminya, Jumat (31/3).

“Kami sangat senang untuk mengembangkan sayap kami di Indonesia dengan pengalihan kegiatan usaha Mercedes-Benz Indonesia ke usaha patungan kami dengan Indomobil, yang mana dengan Indomobil kami telah memiliki kerjasama distribusi yang kuat di Indonesia. Kami menantikan pengembangan lebih jauh dari bisnis Mercedes-Benz dengan menggabungkan pengetahuan lokal dan kapabilitas digital dan data kami,” jelas Ruslan Kinebas, Inchcape’s APAC CEO.

“Kami sangat percaya dengan keterlibatan kami sebagai entitas lokal yang kuat dalam kerja sama dengan entitas otomotif global, Inchcape, Mercedes-Benz dapat terus berkembang di Indonesia dan mendukung pemerintahan Republik Indonesia dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia ke depannya,” papar Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama Indomobil di kesempatan yang sama.

Dengan kepemilikan barunya, Inchcape dan Indomobil akan memastikan keberlanjutan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia dalam segala aspek, dengan tujuan memberikan keamanan jangka panjang dan transparansi tingkat tinggi bagi seluruh pemangku kepentingannya.

Sebelumnya, Mercedes-Benz berada di bawah naungan distributor PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dan pabrik perakitan di Wanaherang dipegang oleh Mercedes-Benz Indonesia (MBIna).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com