Mercedes-Benz X-Class Tampil Berani

Mercedes-Benz X-Class Tampil Berani

Double Cabin pertama Mercedes-Benz bernama X-Class akhirnya resmi diperkenalkan (25/10). Tapi pabrikan asal Jerman itu baru sebatas merilis wujud konsepnya saja, belum ke versi produksi massal.

Dilansir dari Paultan, Mercedes-Benz X-Class memang dibuat dari basis aliansi Nissan dan Renault. Maka sebenarnya ia punya titisan NP300 Navara dan Renault Alaskan. Tapi dengan mengedepankan kemewahan yang dipadu konsep mobil utilitas segala medan, X-Class Concept benar-benar memberikan alternatif baru di segmen double cabin.

 

 

Mercedes-Benz mengungkap bahwa varian tertinggi X-Class nantinya akan digerakkan oleh mesin 3.000 cc turbodiesel. Unit berkonfigurasi V6 itu kabarnya bisa menghasilkan 258 dk dengan torsi 620 Nm. Varian lainnya akan pakai unit 2.300 cc twin-turbodiesel bertenaga 188 dk dan torsi 450 Nm. Sistem penggerak empat roda X-Class mengadopsi teknologi traksi elektronis.

Versi produksi massal X-Class infonya akan dibuat pada pabrik Nissan di Barcelona, Spanyol. Konsentrasi penyebarannya sendiri pada 2017 untuk pasar Eropa. Baru setelahnya akan merambah Australia, Afrika Selatan, dan Argentina. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com