Sah, Harga MG4 EV Resmi Diumumkan. Di Bawah 700 Jutaan

Harga varian tertinggi belum diumumkan
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 14 Juni 2023 17:15 WIB
Berita - Sah, Harga MG4 EV Resmi Diumumkan. Di Bawah 700 Jutaan
Bagikan ke:

Februari 2023 silam MG resmi memperkenalkan SUV EVnya yang baru, yakni MG4 EV. Saat itu pabrikan yang satu ini belum membuka kisi-kisi banderolnya.

Namun demikian, nampaknya pasar merespons dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan jumlah SPK yang diklaim mencapai 1.200 unit.

Misteri banderol harga ini kini telah dibuka dan SUV yang dikirim utuh dari Thailand ini. Bertempat di sebuah mall di kawasan Jakarta Utara, MG4 EV dibuka tabir harganya. Banderol yang disingkap menunjukkan harga mulai Rp 649,9 juta (On The Road).

Foto - Sah, Harga MG4 EV Resmi Diumumkan. Di Bawah 700 Jutaan

Harga itu hanya mengacu pada satu model saja dari dua model yang pernah ditampilkan yakni Ignite dan Magnify. Di mana Magnify ditempatkan lebih tinggi.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan bahwa saat ini pihaknya menawarkan dua pilihan tersebut, hanya untuk saat ini mereka merilis harga Ignite terlebih dulu.

“Perbedaan kedua varian ini terletak pada fiturnya saja, sedangkan untuk baterai dan  jarak tempuh sama,” ujarnya.

MG4 EV dibekali dengan baterai Lithium Fero Phospate berkapasitas 51 kWh yang menjanjikan daya tempuh hingga 425 kilometer dengan penghitungan dengan mode NEDC (New European Driving Cycle).
Sedangkan, jika menggunakan mode World Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP), MG4 EV ini bisa melaju sampai 350 km.

Pengisian baterai bisa menggunakan supercharger yang mengisi baterainya mulai dari 10 hingga 80 persen hanya dalam 35 menit.

Sedangkan motor listrik yang menggerakkan roda belakangnya mampu mengail daya 125 PS dan torsi 250 Nm. Kemampuan akselerasinya pun cukup baik 0-100 km/jam hanya dalam 7,7 detik saja.
Sementara top speednya diklaim bisa mencapai 160 km/jam.
Untuk fitur keselamatannya, MG4 EV sudah dibekali dengan Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, Lane Keep Assist Driver Attention Alert, Active Emergency Braking, dan masih banyak lagi.

#mg4-ev #harga-ev #banderol-harga

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.