Rendering Mercedes Little G, Mirip Suzuki Jimny Dengan Sentuhan G-Class

Rendering Mercedes Little G, Mirip Suzuki Jimny Dengan Sentuhan G-Class

OTODRIVER - Mercedes-Benz telah mengumumkan akan kehadiran Little G yang mengadopsi ide dari SUV G-Class. Ola Källenius CEO pabrikan berlogo Three Pointed Star ini telah mengatakan bahwa versi G-Class mungil ini baru akan melenggang pada paruh waktu kedua decade ini.

Disampaikan bahwa mobil ini akan menggusung penggerak utama dari listrik murni, namun tidak menutup kemungkinan muncul versi mesin bakar.

Sejauh ini raksasa Jerman itu belum menyampaikan gambar ataupun foto mengenai mobil itu, hanya saja pada saat Mercedes melakukan presentasi sempat memperlihatkan teaser berwujud sketsa sebuah SUV kotak dengan ban serep yang diletakkan pada pintu belakang.

Namun demikian tim dari Motor1 mencoba menampilkan desain spekulatif mengenai SUV yang bakal menggunakan platform Mercedes Modular Architechture (MMA).

Dari desain rendering lahirlah Little G yang jika diperhatikan sekilas mirip dengan Suzuki Jimny generasi IV versi lima pintu.

Walau demikian desain G-Class nampak sangat dominan pada mobil ini. Hal ini nampak pada facia depan yang cukup identik dengan sosok G63 lengkap dengan lampu sein yang diletakkan pada bagian atas bonet.

Menurut pengamat industri Sam Fiorani yang dikutip Automotive News, apa yang disebut "Little G" masih beberapa tahun lagi. Diperkirakan akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2026 di pabrik Kecskemet di Hongaria, tempat Mercedes saat ini memproduksi mobil kompak. Hal ini berbeda dengan G-Class yang diproduksi di Magna Steyr di Graz, Austria. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com