Prototype Toyota Innova Hycross Flex Fuel Hadir Di India

Toyota India resmi memperkenalkan prototipe Innova Hycross yang sudah mendukung bahan bakar etanol alias flex fuel
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 31 Agustus 2023 13:00 WIB
Berita - Prototype Toyota Innova Hycross Flex Fuel Hadir Di India
Bagikan ke:

OTODRIVER - Toyota India resmi memperkenalkan prototipe Innova Hycross yang sudah mendukung bahan bakar etanol alias flex fuel, Selasa (29/8).

Seperti dikutip dari rushlane.com, Innova Hycross dengan basis mesin hybrid ini sudah memenuhi standar emisi India BS6 atau setara dengan Euro 6.

Foto - Prototype Toyota Innova Hycross Flex Fuel Hadir Di India
Innova Hycross Flex Fuel

Mesin hybrid pada Innova Hycross ini mendapatkan penyesuaian pada injektor mesin, tangki bahan bakar ecu, sedikit perubahan pada mesin serta three-way catalyst.

Innova Hycross Flex Fuel ini diklaim dapat menenggak bahan bakar etanol E85 atau mencapai 85 persen.

Skema penggerak Flex Fuel ini tentu bakal memiliki kemiripan dengan Corolla Cross Flex Fuel yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2023 lalu.

Mobil stir kiri ini punya keistimewaan di mana mesin berteknologi hybridnya mampu mengasup bahan bakar ethanol dengan kadar 100 persen.

Kehadiran mobil ini merupakan wujud komitmen dari Toyota untuk mewujudkan neutral carbon.

Mobil ini merupakan Corolla Cross Hybrid Flexy Fuel dengan grade level XRX yang dibekali mesin 1.8 liter berkode 2ZR-FXE. Mesin 4 silinder ini diakurkan dengan transmisi e-CVT dengan 7 percepatan virtual. 

Mobil yang dirakit di fasilitas Sorocaba Plant, Brazil ini dilengkapi dengan baterai 6.5-Ah Nickel-Metal Hybride untuk mensuport sistem hybridnya. (AW).

#toyota #kijang-innova-zenix #diesel #hybrid

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.