Apple Ajukan Paten Kaca Augmented Reality, Bisa Berinteraksi Dengan Jalan

Apple Ajukan Paten Kaca Augmented Reality, Bisa Berinteraksi Dengan Jalan

OTODRIVER- Raksasa teknologi yaitu Apple mengajukan paten kaca depan mobil augmented reality, yang dapat membuat pengemudi berinteraksi langsung dengan jalan. 

Dikutip dari laman Arenaev, augmented reality merupakan teknologi yang melapisi informasi digital ke dunia nyata. 

Nantinya pengemudi bisa mengaplikasikan navigasi lalu lintas dari kamera inframerah hingga perangkat radar model 3D, dan tentu sangat membantu. 

Teknologi AR dari Apple

Menariknya paten Apple tersebut dapat menampilkan simulasi kecepatan mobil yang sedang digunakan. Bahkan akan ada peringatan ketika terlalu cepat, alhasil dapat menjaga keselamatan selama mengemudi. 

Namun demikian ada beberapa tantangan yang dan perlu dipertimbangkan, serta banyak hal yang harus dipikirkan jika ingin mengaplikasikan ke dunia nyata. 

Seperti sebagai permulaan bisa dengan mengubah seluruh kaca depan menjadi tampilan AR berkualitas tinggi, dan itu bukanlah hal yang mudah. 

Selain itu dari sisi keselamatan juga harus diperhatikan jangan sampai pengemudi terlalu nyaman, sampai lupa sedang mengendarai sebuah mobil. 

Balik lagi ke paten dari Apple tersebut, ternyata bukan hal yang baru. Beberapa merek ternama seperti Mercedes-Benz telah mencobanya, sain itu BMW juga berencana menghadirkan teknologi tersebut untuk mobil listrik di masa depan. 

Tentunya membutuhkan waktu lama untuk menyempurnakan paten tersebut. Bagaimana jika teknologi ini juga ada di Indonesia? (AAR

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com