Produksi Mitsubishi Pajero Sport Hengkang dari Indonesia. Ini Calon Penggantinya

Produksi Mitsubishi Pajero Sport Hengkang dari Indonesia. Ini Calon Penggantinya

Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu produk yang cukup moncer di pasar nasional. Produk bersasis tangga inipun saling salip dengan rival dekatnya, Toyota Fortuner dalam merebutkan segmen big SUV di Indonesia.

Akan tetapi Pajero Sport rakitan Indonesia sepertinya akan menjadi sejarah. Kabar burung mengatakan bahwa produksinya akan difokuskan ke Thailand.

Namun demikian, nampaknya line produksi yang ditinggalkan Pajero Sport di Indonesia akan langsung terisi. “Penggantinya nanti adalah crossover yang akan jadi rival Honda HR-V,” ungkap sumber terpercaya OtoDriver saat dihubungi beberapa waktu silam.

“Tahun ini dan rencananya sekitar Oktober 2023 untuk memproduksi crossover baru itu. Nah, kemungkinan besar produksi Pajero Sport juga akan distop sebelumnya, namun belum diketahui kepastian bulannya,” sambungnya.

Mengenai crossover yang akan diproduksi kemungkinan adalah mobil yang akan dikembangkan berdasar model XFC Concept yang tempo hari sempat dipamerkan di Vietnam Motor Show, Oktober 2022 silam.

Belum ada informasi yang cukup bening mengenai seperti apakah XFC saat berada di jalur produksi masal. “Perkiraan sementara spesifikasinya tidak akan jauh dari Xpander-Xpander Cross, mesin 1.500 cc dan CVT. Tapi yang ini mungkin 5 seater seperti halnya HR-V,” tambah sosok yang enggan di sebut identitasnya ini. “Ada spekulasi juga bahwa mobil ini akan mengadopsi teknologi hybrid yang dijadikan sebagai opsi. Tapi ini masih sangat-sangat spekulatif,” tutupnya

OtoDriver

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com