Perusahaan Mobil Asal Malaysia Ini Tengah Garap Mobil Bertenaga Hidrogen dan Listrik

Perusahaan Mobil Asal Malaysia Ini Tengah Garap Mobil Bertenaga Hidrogen dan Listrik

Hiperon Motors yang merupakan perusahaan otomotif startup asal Malaysia tengah mengembagkan mobil ramah lingkungan. Seperti dikutip dari carscoops.com (1/4), Hiperon Motors tengah serius menggarap mobil bertenaga listrik dan juga hidrogen.

Hiperon Motors menghadirkan rendering pertama dari crossover empat pintu mewah bertenaga listrik/hidrogen yang disebut Fosslin. Perusahaan itu akan meluncurkan Fosslin sebanyak 10 unit pada kuartal ketiga tahun 2023.

Hiperon Fosslin memang disebut berasal dari startup Malaysia, namun desainnya dirancang oleh oleh studio desain otomotif Eropa bernama One One Lab, dan semua pekerjaan teknis dilakukan di Amerika Serikat.

Mobil ini menawarkan siluet aerodinamis dengan overhang pendek dan desain ala coupe-SUV. Mobil ini juga mendapatkan gril yang terang namun tertutup sepenuhnya. Ada pula unit lampu LED, jendela tanpa bingkai, suicide door, dan spoiler ducktail yang terintegrasi dengan apik di bagian belakang.

Di dalam, kabin memiliki empat kursi individual, panoramic sunroof besar, setir bergaya yoke ala pesawat, ambient lighting, dan konsol tengah yang agak ramping menampung infotainment di bawah satu penutup kaca.

Fitur-fiturnya cukup lengkap. Ada automatic tri-zone climate control, jok dengan penghangat, head-up display, navigasi, 3D surround sound system, enam slot USB, wireless charging, dan fitur canggih ADAS.

Hiperon awalnya akan memproduksi Fosslin sebanyak lima unit versi listrik dan lima unit bertenaga hidrogen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com