Pertamina Lubricants Mulai Masuk Pasar Benua Afrika

Pertamina Lubricants Mulai Masuk Pasar Benua Afrika

OTODRIVER - Pertamina Group memperluas penjualan pelumas mereka hingga benua Afrika.

Melalui PT Pertamina Lubricant, industri oli di benua tersebut terasa menjanjikan. Tercatat masih salah satu yang terbaik dan diprediksi akan meningkat 4 persen atau naik menjadi 1,24 miliar liter pada 2026, menurut laporan dari Mordor Intelligence.

VP Sales Overseas Pertamina Lubricants Syafaat Jajuli menerangkan, pihaknya terus mengembangkan strategic partnership dengan beberapa jaringan spare part shop yang memiliki ratusan outlet di seluruh wilayah Afrika Selatan sekaligus membangun jaringan bengkel own-channel Pertamina Lubricants.

"Tak hanya itu, kami juga melakukan sponsorship ke berbagai event motorsport di Killarney International Raceway yang kerap menjadi areabalap motocross, karting, drag race dan truck race," jelas Syafaat, dalam keterangan resmi, Jumat (8/9).

Strategi untuk masuk di pasar Afrika merupakan bagian dari rencana jangka panjang Pertamina Lubricants dalam pengembangan pasar overseas salah satunya dengan membangun hubungan distributor yang kuat melalui country distributor Indolube Pty Ltd.

Syafaat menambahkan, dengan pelumas berkualitas dunia, Pertamina Lubricants memiliki pengalaman, kompetensi dan kapabilitas untuk masuk dan tumbuh di 14 negara lainnya di dunia, seperti Australia, Thailand, Vietnam, Bangladesh, Jepang, Myanmar, dan masih banyak lagi. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com