Penantang Suzuki S-Presso Datang Dari Baojun, Simak Bocorannya

Penantang Suzuki S-Presso Datang Dari Baojun, Simak Bocorannya

Kehadiran Suzuki S-Presso di Indonesia tentu mewarnai persaingan mobil murah di Tanah Air. Sebagai pendatang baru, mobil tersebut juga mudah dicintati konsumen Negeri Batik.

Berangkat dari S-Presso, kini Baojun menyiapkan lawan sepadan yang diberi nama Baojun Yap. Menawarkan varian lebih lengkap, model terbaru Baojun ini juga ditawarkan dengan pilihan motor listrik.

Bicara mengenai tampilan eksterior, dari bagian depannya sarat dengan nuansa SUV mewah namun dengan dimensi yang lebih ringkas.

Penggunaan lampu LED yang futuristik, ditambah dengan bumper depan bergaya ala SUV Amerika Serikat, memberikan penampilan yang lebih maskulin. Hal tersebut juga ditambah dengan penggunaan wide fender, di mana bentuk bodinya menjadi lebih besar dan memberikan ciri sebuah SUV agresif.

Bagian belakangnya juga terkesan lebih menarik lantaran ada kemiripan dengan Range Rover. Bentuk stop lamp yang ditempatkan vertikal, ditambah dengan aksen hitam di bagian tengah pintu bagasi membuat tampilannya lebih premium. Begitupun dengan bumper belakangnya, pabrikan telah menyiapkan desain yang senada dengan karakter SUV.

Berbicara dimensinya, Baojun Yap ditawarkan dengan ukuran panjang 3.381 mm, lebar 1.685 mm dan tinggi 1.721 mm serta dengan wheelbase 2.110 mm. Model ini memiliki konfigurasi empat penumpang namun di baris keduanya hanya cukup untuk menampung anak-anak, bukan untuk orang dewasa.

Menelisik spesifikasi yang dibekali pada powertrainnya, SUV Baojun Yap ini dibekali dengan motor listrik tunggal di bagian belakang. Motor tersebut kabarnya mampu menghasilkan tenaga 68 HP dengan torsi puncak 140 Nm. Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 100 km/jam.

Untuk pertama kalinya, pesaing Suzuki S-Presso ini bakal diperkenalkan pada pameran otomotif Shanghai Auto Show 2023 yang bakal berlangsung pada pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com