Pasca Pemulihan Pandemi, Astra Financial Tingkatkan Kinerja Perusahaan

Pasca Pemulihan Pandemi, Astra Financial Tingkatkan Kinerja Perusahaan

 PT Sedaya Multi Investama dengan nama brand Astra Financial sebagai divisi keuangan PT Astra International Tbk (Astra) mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif di tahun 2022.

Peningkatan kinerja tersebut seiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19 dan pertumbuhan sektor ritel, khususnya pada bisnis pembiayaan konsumen hingga ke sektor otomotif.

Dari data yang ada, Astra Financial membukukan peningkatan laba 22% menjadi Rp 6 triliun, dengan berbagai pelayanan unit bisnis di 9 Industri keuangan meliputi Pembiayaan Konsumen (FIFGROUP, ACC, dan TAF), Asuransi (Asuransi Astra dan Astra Life), Pembiayaan Alat Berat (KAF dan SANF), Fintech (Maucash), E-Money (AstraPay), Digital Ventures (Moxa dan SEVA), Modal Ventura (Astra Ventura), Dana Pensiun (Dana Pensiun Astra), dan Perbankan (Bank Jasa Jakarta).

Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan terdapat peran positif dalam mendorong pertumbuhan unit bisnis, khususnya dalam value chain Grup Astra dan diluar ekosistem Astra, serta mendorong inovasi digital.

"Melihat perkembangan ekonomi pasca pandemi COVID-19, kami optimistis khususnya, sektor ritel akan tumbuh lebih baik dibanding tahun sebelumnya," katanya, dalam konferensi pers, di Jakarta.

Dengan angka laba yang tumbuh menjadi tren positif, untuk itu pada kesempatan ini Astra Financial mengajak semua lini bisnis dan rekan media untuk berbincang bersama untuk menyamakan persepsi.

"Kami berharap dengan diadakannya kegiatan Bincang Astra Financial akan memberikan pemahaman ragam layanan yang ada, serta aspirasi berkelanjutan untuk tahun 2023 yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Direktur Astra Financial Handoko Liem.

Seperti diketahui ada beberapa lini bisnis Astra yang terkait dengan otomotif, mulai dari SEVA yang merupakan platform pencarian mobil baru dari berbagai brand Astra yang meliputi (Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot) yang menyesuaikan dengan kemampuan keuangan konsumen. Serta beberapa pembiayaan konsumen yang meliputi FIFGROUP, ACC hingga TAF.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com