Pabrik Hyundai Mampu Produksi Ioniq 5 60 Unit Perhari, Bagaimana Dengan Stargazer dan Yang Lain?

Pabrik Hyundai Mampu Produksi Ioniq 5 60 Unit Perhari, Bagaimana Dengan Stargazer dan Yang Lain?

OTODRIVER - Sejak kehadiran PT Hyundai Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) di Indonesia. Mereka langsung tancap gas menghadirkan banyak model baru dan juga mendirikan pabrik besar di Cikarang.

Fasilitas perakitan HMMI di Cikarang, Jawa Barat, tercatat memproduksi model Stargazer, Stargazer X, Creta, Santa Fe, dan juga Ioniq 5.

Dalam lawatan Otodriver ke pabrik mereka, Senin, 2 Oktober 2023. Fajar Ahya selaku Assembly Proscess Engineer PT HMMI menjelaskan. "Untuk saat ini waktu tersedia untuk menghasilkan satu unit mobil atau takt time di fasilitas perakitan ini adalah 180 detik atau 3 menit.

"Takt time kami sekarang 180 detik. Jadi, setiap 180 detik, kami mengeluarkan satu unit mobil," jelas Fajar, saat ditemui di Cikarang, Jawa Barat.

Lanjut Fajar, pabrik Hyundai ini memiliki kapasitas 150 ribu unit per tahun. Namun, untuk utilitasnya saat ini sekitar 120 ribu unit.

Dalam sehari atau dua shift, pabrik ini mampu memproduksi Stargazer, Stargazer X, Creta, Santa Fe, dan juga Ioniq 5 sekitar 320 unit.

Creta dan Santa Fe juga diproduksi di Cikarang

Sementara itu, jika dilihat per model, untuk Creta pabrik ini mampu membuat sebanyak 150 hingga 180 unit per hari. Sedangkan Stargazer dan Stargazer X 100 unit per hari. Sedangkan Ioniq 5, yang diproduksi di satu jalur yang sama, mampu mencapai 60 unit per hari.

"Produksi Ioniq 5 sudah membaik, sejak Juni 2023 ini. Seiring dengan suplai semi konduktor yang sudah normal," tegas Fajar. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com