Nissan Pajang Mobil Balap dan Serena e-Power di GIIAS 2023

Nissan Pajang Mobil Balap dan Serena e-Power di GIIAS 2023

OTODRIVER – PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) bakal menampilkan dua model baru dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Kedua produk yang dimaksud kami prediksi ialah Ariya Single Seater dan Serena e-Power. Hal tersebut juga diperkuat dengan postingan akun instagram resmi Nissan soal keikutsertaannya di GIIAS yang menampilkan dua model dengan kamuflase hitam tampak seperti Ariya dan Serena.

Sebagai informasi, Ariya Single Seater merupakan mobil konsep yang pertama kali dipamerkan pada 2021. Mobil ini menjadi proyek eksplorasi, pengembangan, dan contoh tentang bagaimana mesin mobil listrik Ariya bisa digunakan pada sebuah sasis mobil balap single seater.

Secara desain, mobil ini memang dibuat seperti mobil balap di sirkuit. Terlihat dari komponen body-nya juga sudah terbuat dari serat karbon untuk mengoptimalkan bobot mobil dengan tenaga yang dapat dikeluarkan oleh motor listriknya.

"Di GIIAS 2023, Nissan akan menghadirkan keseruan baru, yakni perkenalan dua produk elektrifikasi menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) dan e-Power. Untuk info lebih lanjutnya, saat press conference tanggal 10 Agustus 2023," ujar Julian Olmon selaku Head Of Marketing at PT. Nissan Motor Distributor Indonesia melalui pesan singkatnya.

Selanjutnya, untuk Serena e-Power merupakan generasi terbaru MPV yang rilis di Jepang pada akhir 2022. Mobil dibekali mesin 1.400 cc yang baru dikembangkan secara khusus, untuk mengeluarkan akselerasi lebih bertenaga dan halus.

Serena e-Power

Serena kini dipersenjatai teknologi e-Power, dengan sumber daya AC 100V atau 1.500 W yang dapat digunakan untuk menghidupkan peralatan listrik saat darurat maupun saat sedang berkegiatan di luar ruangan.

Secara desain, Serena e-Power  menawarkan tampilan lebih modern dibandingkan generasi sebelumnya. Pada bagian depan terlihat grilel berukuran besar dengan garis krom, yang mengkoneksikan kedua lampu utamanya.

Begitu juga di bagian belakang, yang memberikan buritan tampak lebih lebar dengan lampu rem LED di kedua sisinya dan kaca belakang berukuran besar. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com