Nissan Bicara Kemungkinan Pabriknya Kembali Beroperasi

Nissan Bicara Kemungkinan Pabriknya Kembali Beroperasi

Nissan Indonesia memang telah menutup pabriknya di Indonesia. Lantaran tidak adalagi model yang dirakit di dalam negeri. Namun Nissan juga telah menyiapkan rencana jika nantinya ada model yang diproduksi di dalam negeri, mereka tetap memiliki pabrik yang siap.

Hal ini disampaikan oleh Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI). Pihaknya mengaku tengah menyiapkan strategi guna memperkuat eksistensinya di tanah air.

Seperti diketahui, pabrik Nissan Indonesia yang berlokasi di kawasan industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, resmi telah ditutup sejak beberapa tahun lalu.

Masih menurutnya, Indonesia dimata Nissan global masih jadi pasar yang menarik.

"Indonesia pasar yang menarik. Kalaupun kemarin Nissan mundur sebentar, itu semata-mata agar bisa kembali semakin kuat,” bilangnya lagi.

Julian Olmon selaku Head Of Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia juga berpendapat, ini pabrik hanya diberhentikan sementara karena tidak ada unit seperti X-Trail yang biasa diproduksi di dalam negeri.

Melihat adanya kemungkinan X-Trail kembali, pabrik Nissan juga bisa saja dioperasikan kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com