Modena dan Le Mans, Dua Mobil Listrik Xiaomi Siap Lawan Tesla

Modena dan Le Mans, Dua Mobil Listrik Xiaomi Siap Lawan Tesla

Xiaomi sedang mengerjakan dua model mobil listrik yang siap bersaing dengan Tesla Model 3. Kedua versi akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8295. Model ini mungkin akan terungkap ke publik paling cepat akhir tahun ini.

Dilansir dari technode, Senin (9/1), model pertama yang akan hadir di pasaran hadir dengan nama kode Modena sebuah sedan fastback yang dikatakan lebih besar dan lebih bertenaga daripada Tesla, dan akan dibanderol dengan harga  mulai dari 38 ribu dolar AS hingga 43 ribu dolar AS atau RP 630 jutaan.

Model mobil ini diperkirakan akan ditenagai oleh paket baterai lithium besi fosfat 400V milik BYD dan menampilkan banyak sensor yang dikembangkan dalam kemitraan perusahaan dengan mitra perusahaan mereka di Jerman Continental, seperti kamera dan radar yang serupa dengan yang digunakan oleh Li Auto Li ONE 2021.

Mobil ini juga akan dilengkapi dengan prosesor Orin X dari Nvidia, serta LiDAR dan algoritma yang dikembangkan oleh Xiaomi sendiri.

Selanjutnya, versi kedua yaitu dengan nama kode "Le mans" dijadwalkan akan tampil ke publik pada 2025 dan akan menampilkan tiga motor dengan perangkat lunak kontrol internal, diperkirakan dijual dengan harga  mulai dari 51.600 dolar AS atau Rp 793 juta.

Sebelumnya, Pada Maret 2021, Xiaomi mengumumkan akan memasuki industri otomotif, dengan investasi pertama sebesar 1,5 miliar dolar AS dan proyeksi investasi lebih lanjut sebesar 10 miliar dolar AS selama dekade berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com