Mitsubishi XForce Resmi Telah Sampai Ke Tangan Konsumen Pertamanya

Mitsubishi XForce Resmi Telah Sampai Ke Tangan Konsumen Pertamanya

OTODRIVER - Mitsubishi XForce telah resmi  diserahkan secara langsung ke tangan konsumen pada Minggu, (19/11) di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Proses penyerahan dilakukan secara simbolis oleh dealer Mitsubishi Srikandi Group bersama dealer lainnya di Jabodetabek. Sebanyak 75 unit XForce diserahkan pada konsumen pertama. Serah terima ini cukup unik di mana pelanggan datang langsung ke venue dan menggambil langsung mobilnya. Jadi mobil sudah dalam kondisi On The Road.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan sebanyak 700 unit XForce sepanjang bulan November ini, termasuk di wilayah luar Jabodetabek. “Kami berharap hingga Desember nanti total ada 3.000 unit XForce yang diterima konsumen,” jelas Tsuchida di sela acara serah terima.

Tahap pertama dimulai di Jabodetabek

Penyerahan unit XForce ke konsumen pertama ini merupakan rangkaian dari kegiataan rollout XForce yang dilakukan di pabrik Mitsubishi PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Bekasi pada Kamis (16/11) lalu.

Mitsubishi berharap pemesanan XForce hingga akhir Desember nanti mencapai 10 ribu unit. Angka itu kemudian naik menjadi 20 ribu unit per tahun mulai 2024. 

Selain untuk penjualan domestik, Mitsubishi juga akan menggunakan skema yang diterapkan pada Xpander, sehingga XForce dapat dipasarkan setidaknya ke 40 negara.

Sejak list harga dirilis Agustus silam, banderol XForce belum mengalami koreksi.

Rival Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross ini ditawarkan dalam dua tipe, yakni Exceed dan Ultimate. Berdasar data dari Mitsubishi Srikandi Group, harga XForce Exceed dibanderol mulai Rp 379,9 juta, sementara XForce Ultimate, sebagai trim tertinggi dicantelkan di angka Rp 412,9 juta. Seluruh harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.(SS)

Wajah sumringah pemilik XForce pertama di Indonesia

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com