Mengunjungi Museum Citroen Di Paris, Berikut Deretan Mobilnya

Mengunjungi Museum Citroen Di Paris, Berikut Deretan Mobilnya

OTODRIVER - Kru Otodriver berkesempatan untuk datang langsung ke Museum Citroen di Perancis The Citroen and DS Conservatory yang terletak di kota Paris, Perancis, Senin (17/7).

Pada museum ini, terpampang lebih dari 100 kendaraan yang pernah dibuat oleh pabrikan asal Perancis ini.

Citroen DS

Bahkan tidak hanya mobil penumpang, mobil konsep, bis, mobil balap, hingga helikopter pun ada di museum yang terbilang cukup minimalis ini.

Beberapa mobil pun menjadi perhatian kami, dan yang pertama adalah Citroen Type A yang menjadi mobil pertama Citroen di dunia yang lahir pada tahun 1919.

Mobil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.327 cc dengan tenaga mencapai 18 dk.

Kemudian, dipamerkan beberapa model Citroen lawas lainnya seperti Rosalie 1993 dan yang cukup menyita perhatian kami adalah 2CV serta DS.

Citroen CX, DS versi Coupe

Citroen 2CV menjadi mobil yang diklam Citroen paling sukses sepanjang sejarah.

Bahkan, ada beberapa varian 2CV yang pernah diluncurkan, di antaranya 2CV 4WD, 2 CV by Hermes, 2 CV La Deuche de James Bond dan lain-lain.

Citroen DS juga menyita perhatian karena menjadi ikon mobil ternyaman di zamannya bahkan masih dianggap hingga kini.

Dilahirkan sejak tahun 1955, DS menjadi mobil yang diklaim dan dinilai paling nyaman di kelasnya hingga akhir produksi masalnya.

The Citroen and DS Conservatory juga memajang beberapa mobil lainnya, mulai dari BX, CX, Berlingo, mobil balap lawas, hingga reli modern, mobil konsep seperti Citroen Karin, Xenia, 19_19, hingga produk helikopternya. (AW).

Citroen 2CV

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com