Mengulik 6 Fitur Canggih Yang Ada Di Mazda CX-60

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 17 Oktober 2023 14:00 WIB
Berita - Mengulik 6 Fitur Canggih Yang Ada Di Mazda CX-60
Bagikan ke:
Mazda CX-60 sebagai mobil yang dijual di atas Rp 1 miliar memiliki segudang fitur canggih. Berikut 6 fitur yang paling mentereng.

OTODRIVER - Mazda telah meluncurkan CX-60 yang merupakan SUV flagship mereka sejak Juli 2023 kemarin. Di luar dugaan. Karena dari beberapa event yang diikutinya, CX-60 ternyata mampu mencuri perhatian para calon konsumen.

Selain mesin, mobil ini memang dipersenjatai dengan fitur yang lengkap dan modern. Tercatat, kami merangkum ada enam fitur penting yang ada di CX-60. Berikut selengkapnya :

1. DRIVER MONITORING 

Driver Monitoring adalah sistem yang mendeteksi kelelahan dan kantuk pengemudi, serta mendorong pengemudi untuk beristirahat. 

Saat mengemudikan kendaraan dengan kecepatan sekitar 5 km/jam (3 mph) atau lebih cepat, DM mendeteksi perubahan fitur wajah pengemudi menggunakan kamera pemantauan pengemudi. 

2. BLIND SPOT MONITORING AND REAR CROSS TRAFFIC ALERT (BSM & RCTA)

BSM dan RCTA menggunakan sensor yang sama untuk memperingatkan pengemudi ketika mendeteksi kendaraan mendekat dari belakang dan kedua sisi titik buta. RCTA aktif saat mobil dalam keadaan mundur. Peringatan diberikan melalui indikator berkedip di kaca spion dan melalui suara.

3. CRUISING AND TRAFFIC SUPPORT (CTS)

CTS merupakan sistem yang terdiri dari fungsi kontrol akselerasi dan fungsi steering assist untuk mengurangi kelelahan pengemudi saat berkendara di jalan bebas hambatan atau jalan raya. 

Sistem melakukan kontrol akselerasi untuk menjaga jarak konstan antara kendaraan Anda dan kendaraan di depan pada kecepatan yang telah ditentukan tanpa Anda harus menggunakan pedal gas atau rem. 

4. MAZDA RADAR CRUISE CONTROL (MRCC)

Mazda Radar Cruise Control (MRCC) menggunakan gelombang milimeter untuk mengukur kecepatan dan jarak, memungkinkannya menjaga jarak aman dari mobil di depan dan mengurangi beban kerja pengemudi selama perjalanan.

5. LANE DEPARTURE WARNING SYSTEM 

Sistem canggih ini akan memperingatkan pengemudi jika terdeteksi adanya perubahan jalur tanpa menggunakan lampu sein, sehingga pengemudi dapat segera melakukan koreksi kemudi. LDWS mengenali marka jalur di permukaan jalan.

6. LANE KEEP ASSIST SYSTEM (LAS)

Sistem ini bekerja bersama dengan fitur LDWS yang membantu pengemudi dengan mengontrol kemudi secara otomatis agar tetap berada di jalur jika kendaraan terdeteksi keluar jalur dengan mengenali marka jalur di permukaan jalan. (AB)

#mazda #cx-60

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.