Mengintip Line Up Dagang 4 Merek Baru Asal Tiongkok Yang Bakal Hadir di GIIAS

Mengintip Line Up Dagang 4 Merek Baru Asal Tiongkok Yang Bakal Hadir di GIIAS

Setelah kehadiran brand asal China di Indonesia seperti Wuling, DFSK, Chery, BYD, hingga Morris Garage (MG) yang kini dikuasai oleh Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) Motor.

Kini giliran Haval, Ora, Tank, dan Neta yang diprediksi bakal segera berjualan di tanah air. Kepastian ini didapat dari press conference GIIAS 2023, di mana brand-brand asal Tiongkok tersebut sudah menyiapkan panggung di hall 3, ICE BSD.

Wajah-wajah baru tersebut akan debut di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang rencananya akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Tiga nama pertama yang disebutkan di atas (Haval, Ora, Tank) merupakan merk-merk yang tergabung dalam konglomerasi Great Wall Motor (GWM). Sementara itu, Neta merupakan merek mobil listrik yang diproduksi oleh Hozon Auto New Energy Automobile.

Bagi yang penasaran, berikut beberapa penjelasan tentang merek-merek tersebut :

1. Haval

Haval saat ini fokus terhadap produksi mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Jika dilihat dari situs resminya, Haval telah memasarkan 5 model mobil yaitu, H6, Jolion, H9, F7x, dan F7. Secara industri, Haval telah mendirikan anak perusahaan di lebih dari 60 negara dan wilayah serta memiliki lebih dari 500 distributor.

2. Ora

Ora merupakan merek mobil baru yang diperkenalkan pada 2018. Berbeda dengan Haval, Ora merupakan perusahaan yang berfokus pada mobil listrik.

Produk yang mereka pasarkan adalah mobil listrik mini yang tampilanya mirip VW kodok. Ora sendiri baru memproduksi tiga model yakni, IQ, R1, serta R2.

3. Tank

Sama seperti Haval, Tank juga fokus memproduksi mobil-mobil SUV. Namun, bedanya SUV buatan Tank memiliki model seperti mobil Jeep. 

Saat ini produsen asal China ini telah memproduksi 5 produk, yakni, Tank 300, 300 city, 300 border, 200 Thousand, dan 500. Salah satu model andalan sub-brand ini adalah GWM Tank 300 yang dijual dengan harga 55,9 ribu Dolar AS atau setara Rp 836 juta.

4. Neta

Neta  sudah dipasarkan di negara tetangga Indonesia yakni, Malaysia dan Thailand. Selain Neta V, anak perusahaan Hozon Auto ini juga menawarkan dua model lain di pasar dalam negerinya, yaitu Neta S, Neta U-II (penerus Neta U).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com