Mengikuti Almaz, Mungkinkah Wuling Alvez Tersedia Varian Hybrid?

Mengikuti Almaz, Mungkinkah Wuling Alvez Tersedia Varian Hybrid?

Wuling Alvez resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil ini diibaratkan menjadi adik dari Almaz yang bersaing di kelas medium SUV.

Berbicara soal Almaz, baru-baru ini Wuling Indonesia meluncurkan versi Hybrid ini tentu lebih baik dari versi mesin konvensionalnya.

Lantas, apakah Wuling akan menyematkan teknologi hybrid untuk Alvez? Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors menjelaskan hampir tak mungkin Alvez disuntikkan mesin hybrid di dalamnya.

"Yang jelas, untuk platform ICE (Internal Combustion Engine) dengan electric itu kan platform-nya berbeda ya (jadi tidak mungkin). Tapi seandainya ditanya, apakah (Wuling) akan mengeluarkan mobil electrik lain, dengan segmen yang sejenis, kita lihat nanti perkembangan market Indonesia di pasar electric vehicle ini," kata Dian saat konferensi pers Wuling Alvez di IIMS 2023 beberapa waktu lalu.

Masih menurutnya, pihak Wuling masih berkonsenterasi pada mobil elektrifiksi andalannya, yakni Wuling Air ev.
“Dan untuk saat ini, kita masih fokus kepada model mobil listrik kami yaitu Wuling Air ev,” tambahnya.

Sebagai gambaran, Alvez hanya ditenagai oleh satu pilihan mesin, yakni jantung pacu berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 105 dk dan torsi 142 Nm Mesin ini lantas punya dua opsi transmisi, yakni otomatik CVT dan manual 6 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com