Mengenal Teknologi Elektrifikasi Lewat GIIAS 2023

Mengenal Teknologi Elektrifikasi Lewat GIIAS 2023

OTODRIVER - Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 semakin mendekatkan dunia otomotif Indonesia pada era elektrifikasi.

Hampir seluruh brand mobil yang turut serta GIIAS 2023 ini menampilkan mobil dengan teknologi elektrifikasi, mulai dari mild hybrid hingga full elektrik.

Banyak hal akan tersaji pada penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30 kalinya ini. Tentunya tersedia juga puluhan kendaraan elektrifikasi yang saat ini menjadi fokus bagi pemerintah Indonesia.

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Hyundai Ioniq 6 

Pameran tahunan ini pun akan terus menjadi ajang untuk memberikan informasi, edukasi dan pengalaman tentang teknologi otomotif terbaru kepada masyarakat Indonesia khususnya kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

”Di tahun sebelumnya program EV Test Track GIIAS berada di dalam ruangan untuk menampilkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai tanpa polusi udara dan suara,” ungkap Rizwan.

Rizwan juga menambahkan bahwa di tahun ini, GIIAS akan mempersiapkan area di luar ruangan untuk menyoroti durabilitas kendaraan listrik. “Pada area Test Drive EV kali ini pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas-nya melewati beberapa obstacle khusus yang disediakan,” lanjutnya.

Melalui penyelenggaraan pameran yang di gelar 10 hingga 20 Agustus 2023 ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat terlebih untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat berbagai teknologi elektrifikasi yang dibidik menjadi wajah masa depan otomotif Indonesia.

Teknologi PHEV transformasi menuju era full elektrik 

Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan “Astra Financial melalui unit bisnisnya menyiapkan layanan pembiayaan kendaraan roda empat serta roda dua berbasis listrik maupun konvensional serta berbagai kebutuhan finansial lainnya seperti asuransi dan keuangan digital untuk mendukung secara penuh antusiasme konsumen yang hadir di GIIAS 2023.”

Sembilan unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa hingga SEVA hadir untuk mendukung jalannya acara bertaraf internasional terbesar di Asia Tenggara dengan performa yang terus meningkat. (SS) 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com