Membandingkan Penjualan Mercedes-Benz dengan BMW di 2022 Ini, Siapa Unggul?

Membandingkan Penjualan Mercedes-Benz dengan BMW di 2022 Ini, Siapa Unggul?

Penjualan otomotif di dunia memang masih didominasi Volkswagen Group dan juga Toyota. Namun ada kabar baik pada tahun 2022 ini, di mana produsen asal Jerman memperoleh hasil yang positif.

Pada Selasa (12/01), mereka melaporkan bahwa pihaknya telah mengirimkan sebanyak 2,05 juta mobil penumpang ke pelanggan pada tahun 2022.

Mengutip Reuters, meskipun itu angka yang bagus, namun ternyata masih ada penurunan sebesar 1 persen dari tahun sebelumnya. Hal itu terjadi karena Mercedes-Benz merasakan dampak dari situasi pandemi COVID-19.

Meskipun begitu, penjualan di kuartal keempat naik 17 persen karena hambatan logistik dan rantai pasokan mereda. Penjualan kendaraan listrik baterai juga tumbuh 124 persen sepanjang 2022 menjadi 117.800 unit.


Permintaan untuk mobil mewah Maybach sangat kuat, dengan penjualan tahun lalu naik 37 persen YoY didorong oleh penjualan yang lebih tinggi di China, Jepang, Korea, dan Timur Tengah.

Menurut data Mercedes-Benz, satu-satunya wilayah utama yang mengalami penurunan penjualan dari tahun ke tahun adalah China, dengan penurunan sebesar 1 persen.

Eropa dan Amerika Utara masing-masing mengalami pertumbuhan 1 persen dan 3 persen. Sementara negara-negara lain mengalami penurunan penjualan sebesar 27 persen, sebagian besar disebabkan karena Mercedes-Benz menangguhkan operasinya di Rusia setelah negara itu invasi ke Ukraina.

Mercedes-Benz menyebutkan bahwa kendaraan di segmen harga terendah atau entry-level mengalami penurunan penjualan 10 persen terutama karena kemacetan rantai pasokan.

Sementara itu secara terpisah pada Selasa, saingannya, BMW Group dilaporkan telah mengirimkan kurang dari 2,4 juta kendaraan ke pelanggan pada 2022 atau turun 4,8 persen dari tahun sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com