Mejeng Di GIIAS 2023, Intip Perubahan Tiguan Allspace

Terdapat beberapa perubaha, termasuk dimensi yang dihadirkan.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Jumat, 11 Agustus 2023 15:00 WIB
Berita - Mejeng Di GIIAS 2023, Intip Perubahan Tiguan Allspace
Bagikan ke:

OTODRIVER- Volkswagen menghadirkan penyegaran untuk Tiguan generasi kedua dengan beberapa perubahan yang ada.

Mobil yang juga diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 ini menawarkan desain eksterior modern, terlihat dari sisi grille dan bumper yang mengalami perubahan bahkan kini lebih sporty.

Tak hanya itu saja, desain lampu juga memiliki desain yang lebih tajam membuat kesan mobil ini lebih gagah, apalagi untuk gen terbaru ini mendapatkan perubahan dimensi dengan 27 mm lebih panjang, 20 mm lebih lebar, 12 mm lebih tinggi dan wheelbase yang bertambah 1 mm.

Foto - Mejeng Di GIIAS 2023, Intip Perubahan Tiguan Allspace
Bumper depan Tiguan Allspace

"Saat ini SUV merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat, dan kami melihat kesempatan yang tepat bagi kami untuk mengisi model SUV 7-seater di pasar premium,” kata, Badawi Marhasan, Head of Sales PT GMM.

The All-New Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis DSG 6-speed dengan kopling ganda plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. 

Pengendaraan Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan (Eco, Normal, Comfort, Sport, Individual) sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi.

Foto - Mejeng Di GIIAS 2023, Intip Perubahan Tiguan Allspace
Tampak samping Tiguan Allspace


Soal warna, terdapat lima pilihan mulai dari Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver dan Platinum grey, serta dibanderol Rp 854 juta on the road Jabodetabek dengan jaminan free service 5 tahun dan warranty 2 tahun + 2 tahun. (AAR)

Foto - Mejeng Di GIIAS 2023, Intip Perubahan Tiguan Allspace
Tiguan Allspace

#volkswagen #tiguan #generasi-kedua #penyegaran #giias #pameran-otomotif

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.