Masih CBU, Hyundai Ioniq 6 Bakal Dirakit Lokal Di Indonesia?

Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 16 Agustus 2023 10:00 WIB
Berita - Masih CBU, Hyundai Ioniq 6 Bakal Dirakit Lokal Di Indonesia?
Bagikan ke:
Hyundai Ioniq 6 resmi dipasarkan di Indonesia dengan skema Completely Built Up (CBU) dari Negeri asalnya Korea Selatan.

OTODRIVER - Hyundai Ioniq 6 resmi dipasarkan di Indonesia dengan skema Completely Built Up (CBU) dari Negeri asalnya Korea Selatan.

Berbeda dengan saudaranya, Ioniq 5, mobil listrik yang satu ini justru sudah dirakit lokal sejak awal kemunculannya di Indonesia.

Foto - Masih CBU, Hyundai Ioniq 6 Bakal Dirakit Lokal Di Indonesia?
Hyundai Ioniq 6

Lantas, apakah ada kemungkinan Ioniq 6 bakal dirakit lokal juga seperti Ioniq 5?

Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjelaskan bahwa akan memperhatikan terlebih dahulu bagaimana permintaan Ioniq 6 di Indonesia terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memproduksinya di dalam negeri.

"Kalau CKD nanti sesuai dengan kebutuhan konsumen kita di Indonesia, apakah konsumen itu menginginkan menjadi CKD. Kalau iya, kita akan pertimbangkan, jelasnya saat peluncuran Ioniq 6 di GIIAS 2023 di Tangerang Selatan, Senin (14/8).
Sementara Astrid Ariani Wijana mengungkapkan bahwa pabrik Hyundai di Cikarang juga masih fokus terhadap produksi Ioniq 5 untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia.
"Tentunya untuk langsung memproduksi lokal itu tidak semudah itu ya. Jadi kami pun punya PR memastikan suplai Ioniq 5 terutama momentum sudah ada supaya bisa mencapai ke konsumen secepat mungkin makanya saat ini Ioniq 5 dulu," ujar Astrid.

Ioniq 6 yang dipasarkan di Indonesia seakan hadir sebagai versi performa tinggi dibandingkan Ioniq 5.

Untuk spesifikasinya, Ioniq 6 untuk pasar tanah air ditenagai oleh motor listrik ganda dengan tenaga mencapai 320 dk dan torsi 605 Nm serta berpenggerak empat roda.

Motor listrik ini didukung oleh baterai berkapasits 77,4 kWh yang sama dengan Ioniq 5 Long Range.

Klaim Hyundai, jarak tempuh terjauh dalam sekali pengisian daya mencapai 519 km. (AW).

#hyundai #ioniq-6

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.