Lawan Tesla, BMW Bikin Mobil Listrik Neue Klasse

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Rabu, 6 September 2023 06:00 WIB
Berita - Lawan Tesla, BMW Bikin Mobil Listrik Neue Klasse
Bagikan ke:
BMW menginvestasikan 2 miliar Euro untuk operasi perakitan Neue Klasse di pabrik mereka yang berlokasi di Hongaria.

OTODRIVER - BMW memperkenalkan mobil listrik Neue Klasse dalam ajang IAA Mobility 2023. Mobil konsep ini akan menjadi strategi baru BMW untuk bisa mengejar dominasi Tesla di kendaraan listrik.

"Kami ingin menjadikan generasi kendaraan ini begitu modern sehingga sepertinya kita melewatkan satu generasi," kata Kepala Desainer BMW Adrian van Hooydonk dikutip dari Reuters, Senin (4/9). 

Dalam pembuatanya, BMW menginvestasikan 2 miliar euro untuk operasi perakitan Neue Klasse di pabrik mereka yang berlokasi di Hongaria. "Pabrikan lain yang berusia lebih dari 100 tahun apakah bisa melakukan ini? Kami bisa dan kami ingin melakukannya," papar Adrian.

Mobil listrik ini tidak hanya mengandalkan desain futuristiknya, tetapi juga teknologi EfficientDynamics yang memajukan mobil ini ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan jangkauan yang diperlebar sebesar 30 persen, pengisian daya yang lebih cepat 30 persen, dan efisiensi yang meningkat sebesar 25 persen.

"Kami tidak hanya menulis bab baru dalam sejarah BMW, kami sedang menulis sebuah buku yang benar-benar baru. Itulah mengapa Neue Klasse pasti akan memengaruhi semua generasi model kami," kata Chief Technology Officer BMW, Frank Weber.

Foto - Lawan Tesla, BMW Bikin Mobil Listrik Neue Klasse
BMW  Neue Klasse

Neue Klasse juga dilengkapi dengan sistem infotainment terkini iDrive yang diproyeksikan ke layar sentuh yang unik. Terdapat juga fitur Panoramic Vision yang memproyeksikan grafik langsung ke garis pandang pengemudi di seluruh lebar kaca depan.

Kendaraan ini dijadwalkan mulai memasuki jalur perakitan pada tahun 2025 dan kendaraan tersebut akan tiba 13 tahun setelah Tesla meluncurkan Model S. (GIN)

#bmw #mobil-listrik #neue-klasse #tesla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.