Kia Berencana Merakit Mobil di Indonesia? Ini Jawaban Pabrikan

Kia Berencana Merakit Mobil di Indonesia? Ini Jawaban Pabrikan

Kia Indonesia di bawah naungan Indomobil memiliki rencana untuk melakukan perakitan mobil di Indonesia. Tentu menjadi angin segar karena akan lebih banyak pabrikan otomotif ternama hadir di tanah air.

Hal tersebut diungkap Ario Soerjo, selaku marketing and development division head PT. Kreta Indo Artha. Namun demikian ia tak menjabarkan lebih detail kapan waktu perakitan dimulai.

"Segera (ketika ditanya perakitan mobil di Indonesia)," kata Ario,  saat ditemui pada gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023,  di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. 

Tak hanya waktu perakitan yang masih abu-abu, model mobil Kia yang dirakit juga tak dijabarkan lebih detail oleh Ario. Namun ia mengatakan akan memanfaatkan pabrik milik Indomobil.

"Indomobil itu punya fasilitas sendiri dan kita akan memaksimalkan apa yang sudah ada," tambah pria berkacamata itu. 

Seperti diketahui, Kia telah memiliki berbagai model line up yang hadir di Indonesia, seperti Sonet, Grand Carnival, Carens dan yang terbaru mobil listrik murni, EV6 GT-Line.

Mobil listrik tersebut bahkan digandrungi oleh banyak pecinta otomotif, sebab hadir dengan desain sporty bak mobil sport dan fitur andalan lainnya yang membuat takjub banyak orang.

Tentunya patut ditunggu perakitan mobil Kia di tanah air. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com