Kemungkinan Nissan Ariya EV Hadir di 2024

Kemungkinan Nissan Ariya EV Hadir di 2024

Nissan berbicara soal kemungkinan ada mobil listrik baru yang akan masuk pasar Indonesia.

"Jadi 2024 itu satu model lagi EV high spesifikasi, sepertinya [Ariya]. Yang jelas SUV listrik," kata Susilo Darmawan selaku Head of Retailer Indomobil Group ditemui di Tangerang beberapa waktu lalu.

Menurut spesifikasinya, Nissan Ariya merupakan mobil listrik murni yang posisinya berada di atas LEAF. Mobil ini tersedia dua pilihan konfigurasi gerak, yakni 2WD dan AWD yang masing-masing dibekali opsi baterai 65 kWh dan 90 kWh.

Tenaga maksimal untuk versi AWD sebesar 388 HP dengan torsi 600 Nm, sedangkan untuk 2WD catatan tertingginya 238 HP dan torsi 300 Nm.

Jarak tempuh maksimal mobil ini dengan baterai terisi penuh mampu bergerak hingga 610 km, sementara catatan terbaik akselerasi 0-100 km per jam 5,1 detik untuk versi AWD baterai 90 kWh.

“Ariya sudah oke, tinggal menunggu penyesuaian harga. Karena kita tahu di Indonesia ini soal pajak masih jadi polemik. Jadi sebelum peluncuran, kami masih fokus membahas berapa harga jualnya nanti,” jelas Julian Olmon selaku Head Of Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Tinggal tunggu saja rencana kehadirannya di 2024. Kemungkinan besar, spesifikasinya akan sama dengan yang dijual secara global.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com