Kata Bos Ford, "Masyarakat Masih Khawatir Membeli Mobil Listrik". Apa Alasannya?

Kata Bos Ford, "Masyarakat Masih Khawatir Membeli Mobil Listrik". Apa Alasannya?

OTODRIVER - Ternyata tidak semua pabrikan otomotif menyambut baik kehadiran era mobil listrik.

Seperti Ford misalnya, CEO Ford Jim Farley mengatakan bahwa masih banyak dari masyarakat yang merasa takut atau khawatir ketika menggunakan mobil listrik saat ini.

Kemudian masih menurutnya, banyak yang masih enggan membeli mobil listrik karena harganya terlalu tinggi di beberapa negara.

Dikutip dari Arena EV, dengan semakin luasnya jaringan pengisian daya cepat yang tersaji di berbagai titik, akan dapat menurunkan kecemasan berlebih bagi konsumen yang akan beralih.

Selain itu, jarak tempuh yang cukup tinggi juga akan membantu mereka dalam mengatasi kekhawatiran pada saat menggunakan kendaraan berbasis baterai.

Farley juga mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan sebuah solusi dari kecemasan tersebut dengan menghadirkan berbagai jenis kendaraan di masa mendatang.

Ford Bronco

Salah satunya adalah F-150 Lightning yang merupakan pikap listrik terlaris di AS, mungkin tidak mengherankan mengingat F-150 telah menjadi kendaraan terlaris di negara tersebut selama 41 tahun.

Ford memang banyak menelan kerugian dalam bisnis kendaraan elektrik, sejauh ini perusahaan telah mengalami kerugian hingga 1,8 miliar dolar AS hingga saat ini dan diperkirakan akan mengalami kerugian sebesar 4,5 miliar dolar pada akhir tahun ini.

Meski begitu, Farley memiliki keyakinan penuh hal ini akan berbanding terbalik ketika kendaraan listrik akan menguasai 30, 40, atau bahkan 50 persen bisnis Ford. 

Untuk mewujudkannya, kapasitas produksi akan meningkat menjadi 600.000 unit EV per tahun yang dimulai tahun 2024. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com