Kapasitor ECU Airbag Bermasalah Avanza, Veloz dan Raize Terkena Recall

Dalam penanganan recall, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar deale
Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Selasa, 6 Juni 2023 11:00 WIB
Berita - Kapasitor ECU Airbag Bermasalah Avanza, Veloz dan Raize Terkena Recall
Bagikan ke:

Tiga model kendaraan Toyota yaitu Avanza, Veloz, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023 terkena recall. Hal ini dilakukan karena adanya malfungsi pada salah satu kapasitor ECU Airbag, yang menyebabkan adanya potensi Airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

“Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan,” kata Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto dalam keterangannya resmi Selasa, (6/6).

Dalam penanganan recall, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan suku cadang yang akan diganti. Toyota juga memastikan, seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak dipungut biaya atau gratis.

Pelanggan juga bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315. Nantinya, untuk proses pengecekan hingga pengerjaan ini berlangsung sekitar satu jam. 

Perlu diketahui, recall ini merupakan yang pertama untuk Avanza generasi ketiga, sebelumnya recall Avanza terjadi pada 2021 di mana mengalami masalah di komponen pompa bahan bakar atau fuel pump dan recall kedua untuk Toyota Raize, dimana masalah sebelumnya  Raize kemungkinan mengalami anomali sambungan fender apron bagian depan. Kondisi ini mengakibatkan timbulnya bunyi abnormal saat mobil melewati jalan bergelombang. Untuk Veloz ini juga merupakan recall pertama generasi kedua.

#toyota #veloz #avanza #raize #recall

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.