Kapan Toyota RAV4 Hadir Resmi Di Indonesia?

Kapan Toyota RAV4 Hadir Resmi Di Indonesia?

Toyota RAV4 resmi menyapa masyarakat Indonesia bertempat di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Kendati demikian, harga mobil ini belum dirilis. 

Lantas, kapankah RAV4 benar-benar hadir di Indonesia dan harga jualnya diumumkan?

"Harapannya tahun ini RAV4 bisa kami hadirkan untuk masyarakat Indonesia," kata marketing director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Rabu (15/3).

Toyota RAV4 yang dihadirkan di Indonesia merupakan varian GR Sport. Lantas, mobil ini juga mengadopsi styling khas GR yang sporty. Selain itu, RAV4 GR Sport juga dijejali Toyota Safety Sense (TSS) 2.0 sudah menjadi fitur semi otonom yang melekat seperti pada Corolla Altis dan Camry.

Di balik bonetnya, Toyota RAV4 PHEV punya mesin Hybrid Dynamic Force berkode A25A-FXS 2.500 cc 4 silinder dengan intake valve berteknologi VVT-ie dan exhaust valve berteknologi VVT-i. Tenaga yang dihasilkan mencapai 182 dk dan torsi sebesar 227 Nm. Power itu disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi CVT.

Lantas, bagaimana dengan perkiraan harganya? Well, sebagai pembanding RAV4 PHEV saat ini sudah dijual di Irlandia dengan harga 54.170 Euro atau sekitar Rp 859 jutaan). Sedangkan di Jepang, mobil ini dijual mulai dari 4.690.000 Yen-5.390.000 Yen atau sekitar Rp 536 juta-Rp 616 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com