Kami Uji Toyota Yaris Cross Hingga Bromo. Menyenangkan dan Konsumsi BBM Cukup Impresif

Kami Uji Toyota Yaris Cross Hingga Bromo. Menyenangkan dan Konsumsi BBM Cukup Impresif

Jakarta, OTODRIVER. Akhirnya kami berkesempatan menguji compact SUV dari Toyota, yaitu Yaris Cross di jalanan yang proper untuk mobil di kelasnya. Dalam media tes yang dihelat Toyota, Otodriver mencoba jalur Surabaya-Malang, Jawa Timur. Dengan Yaris Cross GT varian Hybrid EV GR (HEV).

Perjalanan kami mulai dari Surabaya menuju ke dataran tinggi Bromo, melalui Malang. Mobil yang diisi dengan empat penumpang ini melaju cukup mantap di jalan tol dan fitur Sepanjang perjalanan, kami juga mencoba berbagai fitur Toyota Safety Sense (TSS) seperti pre-collision warning sampai line departure assist bisa bekerja dengan baik.

Opsi jok dengan bahan fabric dan kulit sintesis yang sanggup memberikan kenyamanan terbaik berkat kemampuan mereduksi panas pada permukaannya dan ditambah Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi yang juga pertama di kelasnya.
Mobil yang dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architeture (DNGA) ini pun cukup sigap saat menapak di perbukitan menuju ke Bromo. Kinerja mesin 2NR-VEX berkapasitas 1.500 cc  ditambah teknologi Toyota Hybrid System (THS)  memberikan kontribusinya dengan baik bahkan saat melibas tanjakan dengan kemiringan 10 derajat sekalipun. Mobil ini cukup sigap, stabil dan mudah dikendalikan hingga kami berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Untuk penumpang bagian belakang, perlu diakui bahwa mobil dengan dimensi All New Yaris Cross memiliki panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm ini mampu menyuguhkan kenyamanan yang cukup baik. Ruang kaki cukup lega dan ditambah dengan bangku dengan sudut sandarannya mampu menopang tubuh secara optimal.  Hanya saja tunnel (gundukan) pada bagian lantai tengah sedikit banyak menyita ruang, walau cukup lega untuk mengakomodir dua penumpang di baris kedua.

Dengan kondisi jalan yang tidak mulus, konsumsi bahan bakar yang kami peroleh dari Surabaya hingga Bromo mencapai 14,8 Km/liter. Sebuah torehan yang cukup baik mengingat variasi jalan yang kami lewati. 

Toyota Yaris Cross memiliki beberapa varian yang dijual mulai Rp 351 juta untuk Yaris Cross 1.5 G M/T sampai varian tertinggi Yaris Cross 1.5 S HV with GR parts yang dijual seharga Rp 449,95 juta On the Road Jakarta. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com