Hyundai Peringkat Ketiga Produsen Terlaris Dunia, Model Ini Yang Berkontribusi

Sejauh ini Hyundai menempati posisi ketiga di bawah Volkswagen Group dan Toyota Motor Corporation. Model-model ini yang paling laris dibeli.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 4 Juli 2023 14:00 WIB
Berita - Hyundai Peringkat Ketiga Produsen Terlaris Dunia, Model Ini Yang Berkontribusi
Bagikan ke:

Jakarta, OTODRIVER. Hyundai Motor Co. dan afiliasinya, Kia Corp., mengumumkan hasil penjualan selama bulan Juni di Amerika Serikat. Produsen asal Korea Selatan tersebut mendapatkan banyak keuntungan pada bulan Juni akibat penjualan mobil ramah lingkungan yang terus meningkat.
Bulan lalu, Hyundai dan Kia menjual 139.846 kendaraan di pasar otomotif terpenting di dunia ini, naik dari 128.233 unit pada tahun sebelumnya, menurut data penjualan perusahaan-perusahaan tersebut.
Penjualan Hyundai naik 10 persen menjadi 69.351 unit pada bulan Juni dari 63.091 unit tahun lalu, sementara penjualan Kia naik 8,2 persen menjadi 70.495 unit dari 65.142 unit selama periode yang sama.

Hanya saja data penjualan merek independen Hyundai, Genesis, belum tersedia secara langsung.

Foto - Hyundai Peringkat Ketiga Produsen Terlaris Dunia, Model Ini Yang Berkontribusi

Hasil penjualan ini dibantu oleh penjualan kuat SUV Tucson dan Santa Fe milik Hyundai, serta model listrik IONIQ 5, dan SUV Sportage, Sorento, dan Telluride milik Kia, kata perusahaan-perusahaan tersebut.
"Lineup kendaraan listrik kami yang memenangkan penghargaan terus membangun momentum dengan penjualan bulanan tertinggi sepanjang masa untuk IONIQ 5 dan pertama kalinya dengan penjualan lebih dari 1.000 unit untuk IONIQ 6," kata CEO Hyundai Motor America Randy Parker dalam keterangan resminya.
Dari Januari hingga Juni, penjualan mereka melonjak 16 persen menjadi 788.946 kendaraan dari 677.207 kendaraan selama periode yang sama tahun lalu.
Penjualan Hyundai naik 15 persen secara tahunan menjadi 394.613 unit, sementara penjualan Kia naik 18 persen menjadi 394.333 unit.
Hyundai dan Kia menetapkan target penjualan gabungan di seluruh dunia sebesar 7,52 juta unit pada tahun 2023, naik 9,8 persen dari 6,85 juta unit yang mereka jual tahun lalu. Hyundai dan Kia bertujuan untuk menjual masing-masing 4,32 juta kendaraan dan 3,2 juta unit di pasar global tahun ini.
Dilansir Yonhap, dua produsen mobil asal Korea Selatan ini bersama-sama membentuk produsen mobil terbesar ketiga di dunia berdasarkan penjualan setelah Volkswagen Group dan Toyota Motor Corporation. (AB)

#hyundai #mobil-terlaris

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.