Jasa Marga Himbau Pemudik Tak Lama di Rest Area, Hanya 30 Menit

Jasa Marga Himbau Pemudik Tak Lama di Rest Area, Hanya 30 Menit

Jalan tol menjadi pilihan banyak pengemudi untuk menuju kampung halaman saat mudik lebaran. Ketika merasa lelah rest area kerap menjadi pilihan untuk beristirahat sejenak. 

Namun demikian direkomendasikan untuk tidak lama-lama berada di rest area. Himbauan tersebut dilayangkan oleh PT Jasa Marga (Persero) dimana para pengendara yang melintasi jalan tol hanya singgah di rest area tidak lebih 30 menit selama masa mudik Lebaran. 

Himbauan tersebut bukan tanpa alasan, bertujuan untuk menghindari kepadatan dan penumpukan kendaraan maupun pengunjung di masa mudik lebaran. 

Akan kami imbau secara periodik, khususnya di jam-jam puncak keramaian supaya bisa bergantian," kata PLTDirektur Bisnis Komersial PT Jasa Marga, Tita Paulina, dalam konferensi pers di Jasa Marga Tollroad Command Center, Bekasi, Jawa Barat, dikutip dari laman Tempo.com.

Tak hanya itu saja, Jasa Marga juga meminta pemudik untuk tidak makan di lokasi rest area dan di rekomendasi untuk dibungkus atau take away.

"Dengan begitu, penumpukan juga bisa dihindari di restoran atau rumah makan di rest area. Jadi, bisa beri kesempatan untuk yang lain," tambahnya. 

Seperti diketahui mudik tahun ini diperkirakan akan mengalami lonjakan pemudik, berdasarkan data yang ada bahkan diperkirakan 123 juta pemudik akan tumpah ruah ke jalan, artinya kemacetan akan terjadi di beberapa ruas jalan. 

Jasa Marga juga memprediksi akan ada kepadatan di beberapa rest area, beberapa di antaranya Rest area KM 19 A Tol Jakarta - Cikampek, KM 52 B Tol Jakarta - Cikampek, KM 57 A Tol Jakarta - Cikampek, KM 62 B Tol Jakarta - Cikampek, KM 10 A Tol Jagorawi, KM 45 B Tol Jagorawi, KM 97 B Tol Cipularang - Padaleunyi, KM 125 B Tol Cipularang dan masih banyak lagi. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com