Jangan Bandel, Tilang Elektronik Tetap Berlaku saat Periode Mudik Lebaran 2023

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 13 April 2023 13:00 WIB
Berita - Jangan Bandel, Tilang Elektronik Tetap Berlaku saat Periode Mudik Lebaran 2023
Bagikan ke:
Tilang elektronik tetap berjalan demi keamanan dan keselamatan masyarakat.

Setiap pengguna jalan wajib mematuhi aturan yang berlaku selama mudik, sebab tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan tetap diberlakukan selama mudik lebaran 2023.

Hal tersebut diungkapkan Korlantas Polri melalui Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursatari. Ia mengatakan tidak ada toleransi untuk hal tersebut.

"ETLE tetap berlaku, karena kita memberi pelajaran ke masyarakat tidak ada toleransi untuk ini," tegas Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursatari, dikutip dari laman NTMC Polri.

Lebih lanjut Brigjen Pol Ery mengatakan Kakorlantas akan tetap memperketat penerapan ELTE saat mudik lebaran 2023. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan guna keselamatan pengemudi.

"Bukan nakut-nakutin, tapi itu sistem yang sudah jalan. Segala macam pelanggaran akan kebidik dengan ELTE," tambahnya.

Seperti diketahui mudik lebaran menjadi salah satu momen yang banyak ditunggu oleh masyarakat, bahkan berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan ada sebanyak 123 juta masyarakat Indonesia akan melakukan mudik Lebaran 2023. 

Artinya akan terjadi beberapa kepadatan di ruas jalan, untuk itu pastikan tetap taat pada aturan yang ada agar terhindar dari ETLE.

#tilang-manual #tilang-elektronik #polisi #kendaraan #sistem-tilang #mudik-lebaran #mudik-2023

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.