Ini Yang Membuat Hilux Rangga dan Champ Sangat Berbeda

Ini Yang Membuat Hilux Rangga dan Champ Sangat Berbeda

OTODRIVER - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah membeberkan rencana peluncuran Hilux Rangga di Indonesia. Awal tahun 2024 diseting akan jadi waktu peluncuran model berbasis platform IMV (Innovative International Multi-Purpose Vehicle) ini.

Model ini sepenuhnya akan menggambil spesifikasi yang sama dengan Hilux Champ yang sudah diluncurkan di Thailand pada November silam.

Toyota Hilux Rangga masuk ke Indonesia dalam skema CBU dari Thailand, namun bukan berarti apabila bakal ada perbedaan antara keduanya.

Mengutip dari situs resmi Toyota Thailand, Hilux Champ akan dipasarkan dalam tiga pilihan mesin yakni dua mesin bensin 2.0 liter 1TR-FE dan 2.7 liter berkode 2TR-FE serta satu mesin diesel 2GD-FTV dengan volume silinder 2.4 liter.

Sedangkan di Indonesia hanya akan hadir dalam pilihan mesin bensin 2.0 liter berkode 1TR-FE dan diesel 2.4 liter 2GD-FTV.

Di pasar Thailand, Hilux Champ bensin 2.7 liter dan diesel 2.4 liter akan diberikan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan, mendampingi varian manual 5 percepatan. Sedangkan untuk model bermesin 2.0 liter hanya dibekali transmisi manual saja.

Dalam hal transmisi ini sepertinya bakal ada perbedaan dengan kondisi Indonesia. Di mana kedua varian mesin untuk Indonesia (bensin 2.0 liter dan diesel 2.4 liter) ini akan  masing-masing ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

“Baik versi bensin dan diesel akan mempunyai pilihan transmisi manual dan otomatis,” tutur Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT TAM saat dihubungi Otodriver, Rabu (13/23).

Maka dengan informasi tersebut maka IMV 0 bermesin 2.0 liter bensin  dengan transmisi otomatis tidak ada di Thailand namun hadir di Indonesia.

Selain itu untuk Indonesia hanya akan tersedia dalam pilihan wheelbase pendek saja (SWB), sedangkan Thailand hadir dalam opsi SWB dan LWB. (SS) 

   

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com