Ini Perkiraan Spesifikasi Mesin Hybrid Pada Toyota Yaris Cross

Ini Perkiraan Spesifikasi Mesin Hybrid Pada Toyota Yaris Cross

Toyota Indonesia akan menghadirkan salah satu model barunya di Indonesia pada Senin 15 Mei mendatang. Meski masih dirahasiakan, namun mobil ini kemungkinan besar adalah Yaris Cross dengan platform Daihatsu New Global Architecture alias DNGA.

Cukup banyak spekulasi yang beredar tentang mobil baru ini dan salah satu penggeraknya. Menurut kabar yang beredar, emungkinan model ini akan menggunakan mesin ‘sapu jagad’ milik Toyota yakni 2NR  berkapasitas 1.500 cc, alias mesin yang sama dengan yang digunakan pada Veloz, Vios, Avanza hingga Sienta.

Adit

Namun spekulasi yang beredar juga bahwa Yaris Cross ini bakal ditenagai mesin yang sama dengan Daihatsu Rocky E-Smart Hybrid. Mobil ini telah diperkenalkan di Indonesia lewat ajang GIIAS 2022 lalu.

Kemungkinan  versi hybrid menggunakan mesin 1.200 cc yang berpadu dengan motor listrik. Namun teknologi E-Smart Hybrid ini merupakan sistem menggunakan hybrid seri. Artinya mesin ini tidak menjadi penggerak roda, namun hanya sebagai sumber pembangkit tenaga listrik mensuplai baterai. Skema ini mirip dengan milik Nissan Kicks.

Pada Rocky E-Smart Hybrid baterainya memiliki kapasitas 4,3 Ah, mampu menghasilkan daya 105 dk dan torsi 170 Nm.

Lantas, apakah mobil baru Toyota ini akan mengusung teknologi yang serupa dengan Rocky E-Smart Hybrid? Kita tunggu saja debut dunianya pada 15 Mei mendatang dan stay tuned di situs OtoDriver untuk berita ter-update tentang mobil terbaru Toyota ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com