Ini Harapan Mazda Terhadap CX-60, SUV Termahal Mereka di Indonesia

Ini Harapan Mazda Terhadap CX-60, SUV Termahal Mereka di Indonesia

OTODRIVER - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menggelar kegiatan bertema The Perfect Jinba-Ittai Journey: All-New Mazda CX-60 Goes to Central Java yang berlangsung 16-18 Oktober 2023. Dalam acara kali ini, mereka ingin menunjukan kehebatan CX-60 yang merupakan SUV termahalnya di Indonesia saat ini.

Selain untuk menjajal fitur-fitur terdepan yang mampu meningkatkan kinerja dan efisiensi, kendaraan jenis 7G large platform ini juga akan memamerkan kemewahan desain dan keunggulan teknologinya yang mampu menghadirkan pengalaman berkendara premium.

Menurut Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio, Mazda melihat pengalaman berkendaraan sebagai hubungan simbiosis antara kendaraan dan pengendara dengan lingkungan sekitar, bukan hanya sekadar membawa mobil.

“Kendaraan menjadi satu kesatuan dengan pengendaranya. Mazda adalah sebuah karya berkonsep “Japanese Mastery Car” yang dibuat oleh para Takumi.

All-New Mazda CX-60 merupakan sebuah contoh yang merefleksikan spirit “Truly Mass-Craftsmanship, Crafted in Japan,” ungkapnya,

All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, mampu menghasilkan tenaga 280 HP dan torsi 450 Nm, yang memberikan performa maksimal. Untuk menambahkan keunggulannya, Mazda pun telah mengintegrasikan teknologi elektrifikasi terbarunya, M Hybrid Boost, dengan mesin e-Skyactiv G. 

Sistem yang sering juga disebut mild hybrid ini menangkap energi selama perlambatan kendaraan, menyimpannya sebagai listrik untuk membantu mesin selama akselerasi dan saat awal perjalanan.

All-New Mazda CX-60, tambah Ricky, mengusung konsep sustainability vehicle serta keamanan proaktif. Model revolusioner ini siap mengubah pengalaman berkendara, menggabungkan teknologi mutakhir dengan filosofi desain yang berpusat pada manusia.

Mazda CX-60 dalam pengujian Otodriver

“Keamanan proaktif Mazda merupakan bagian integral dari desain All-New Mazda CX-60, yang berfokus pada pengemudi dalam mengantisipasi potensi berbahaya saat berkendara secara real time. Misalnya dengan adanya pengereman Anti-Block atau ABS yang memungkinkan pengemudi dapat mengendalikan mobil meskipun dalam pengereman mendadak atau keras, sehingga mobil tetap stabil dan tidak oleng.”

“Untuk menguji kemampuan akselerasi kendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan sebaliknya, kebutuhan pengemudi yang diakomodasi dengan kinerja kendaraan.”

“Selain itu, pemilihan rute test-drive kali ini untuk menguji performa ketangguhan mesin All-New Mazda CX-60 serta teknologi Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang adaptif dalam menjaga jarak dengan mobil di depannya. Fitur ini dapat diaktifkan tanpa minimum kecepatan dan bekerja dengan Cruising & Traffic Assist, tentu akan menambah kenyamanan dalam berkendara pada jalan bebas hambatan,” tutupnya.

Sebagai catatan, saat ini Mazda CX-60 dijual dengan banderol Rp 1,19 miliar (on the road). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com