Industri Otomotif Membuat Negara Indonesia Semakin Besar, Kata Ahok

Industri Otomotif Membuat Negara Indonesia Semakin Besar, Kata Ahok

OTODRIVER – Dalam pelaksanaan GIIAS 2023, penyelenggara mengadakan seminar internasional yaitu GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC).

Pada tahun 2023, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa tahun ini GIIAS mengusung tema Future Now yang dimaksud untuk menunjukkan Green Future Technology pada pameran yang diselenggarakan ke-30 kalinya ini.

Rizwan menambahkan bahwa pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon yang telah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada COP21 di Paris dan COP26 di Glasgow.

GIAC juga dihadiri oleh Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama sebagai keynote speaker. Dalam sambutannya,  pria yang akrab disapa Ahok ini menyampaikan rasa bangganya kepada industri otomotif atas pencapaian ekspor pada tahun 2022.

”Industri otomotif sangat tahu apa yang diinginkan masyarakat. Kami sangat bangga terhadap industri otomotif atas capaian ekspor yang mencapai hampir 500.000 dan hanya mengimpor sebanyak 80.000 dari yang kendaraan yang diproduksi sejumlah 1,2 juta,” tutur Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama di GIIAS 2023

Di akhir sambutannya, Basuki mengajak industri otomotif untuk bekerjasama membuat negara Indonesia semakin besar. ”Pada kesempatan hari ini, mari kita bersama-sama industri otomotif melakukan pekerjaan kita untuk dapat membuat negara ini menjadi lebih besar,” tutupnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com