Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Masuk Indonesia Tahun Depan

Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Masuk Indonesia Tahun Depan

OTODRIVER - Hyundai Santa Fe generasi ke lima sudah dipertontonkan secara utuh di depan khalayak sejak Agustus 2023 silam. SUV yang satu ini mengalami perubahan desain yang cukup ekstrim, dengan menghadirkan garis-garis bodi mengkotak yang tidak pernah disodorkan pada empat generasi sebelumnya.

Jika melihat dari ceceran sejarah yang ada, empat model sebelumnya pernah pernah jadi penghuni etalase Hyundai di Tanah Air. Bahkan generasi IV Santa Fe facelift masih ada di lantai ruang pamer Hyundai saat ini.

Lalu, apakah generasi V akan juga menjadi bagian dari cerita panjang Santa Fe di Indonesia?

“Saya belum bisa bicara panjang-lebar mengenai Santa Fe saat ini. Tapi pastinya kita akan melakukan studi pada model ini untuk Indonesia,” jelas Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) saat ditemui beberapa waktu lalu.

“Banyak hal yang perlu dipelajari, mulai dari pilihan mesin hingga teknologi yang bakal disisipkan pada Santa Fe, apabila kelak dijajakan di sini,” tambahnya.

Santa Fe Gen V, bagian belakang punya desain unik

Di sisi lain, Otodriver mendapatkan informasi tentang mobil ini. Narasumber kami mengabarkan jika kemungkinan akan terjadi di 2024 mendatang. “Kemungkinan Santa Fe Gen V akan masuk Indonesia pada semester kedua 2024 dan belum diketahui spesifikasi mana yang dianggap cocok dengan kebutuhan di sini,” beber narasumber yang enggan disebut identitasnya itu.

Jika melihat profil yang sudah rilis di berbagai sumber, sosok Santa Fe ini merupakan SUV yang dibekali dengan banyak pilihan mesin mulai dari mesin bensin 2.5 liter, 2.5 liter Turbo, 1.6 liter Turbo Hybrid dan 1.6 Turbo Plug-in Hybrid.

Nah, kira-kira mana yang cocok dengan pasar Indonesia? (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com