Hyundai Indonesia Pastikan Ioniq 5 Sebagai Tulang Punggung Penjualan Mereka Saat Ini

Hyundai Indonesia Pastikan Ioniq 5 Sebagai Tulang Punggung Penjualan Mereka Saat Ini

OTODRIVER - Sejak April 2023, pemerintah resmi memberikan subsidi insentif untuk pembelian mobil listrik berupa diskon PPN. 

Konsumen pembeli mobil listrik hanya perlu membayar PPN satu persen sementara 10 persen ditanggung pemerintah.

Hal ini membuat  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memanfaatkan momen tersebut. Dan berfokus pada model Ioniq 5 yang memang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Karena masuk dalam skema mobil yang mendapatkan kebijakan tersebut dengan menggunakan banyak kandungan lokal. 

“Saat ini memang konsentrasi kami ke Ioniq 5 untuk mendukung program pemerintah dengan allowance PPN itu, yang 11 persen, namun pemilik mobil listrik hanya membayar PPN satu persen, dan 10 persennya pemerintah,” ujar Head of Marketing Department PT HMID Astrid Ariani Wijana, di Bali dalam Bluelink Experience.

Salah satu yang terlaris di Hyundai

Astrid menambahkan, konsentrasi utama Hyundai saat ini, bagaimana supaya bisa memaksimalkan program pemerintah yang tinggal tiga bulan, jadi jualan sebanyak-banyaknya Ioniq 5.

Lebih lanjut, Astrid mengungkap penjualan Ioniq 5 cukup signifikan. Bisa dibilang salah satu tulang punggung penjualan Hyundai saat ini.

“Dari segi harga Rp700 juta ke atas saat ini Ioniq 5 memimpin penjualan 31 persen, dan ini bukan hanya (bersaing antara) mobil listrik aja, tapi untuk semua kategori mobil yang harganya di atas 700 juta,” jelasnya.

Jika mengacu data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan whole sales (distribusi dari pabrik ke dealer) mobil listrik periode Januari-Juni 2023, mencapai 5.849 unit semua pabrikan, dan Ioniq 5 adalah yang terlaris, mengalahkan Wuling Air ev. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com