Hyundai Indonesia Pamer Ioniq 6, Apa Sudah Dijual?

Hyundai Indonesia Pamer Ioniq 6, Apa Sudah Dijual?

Mobil listrik Ioniq 6 pertama kali diperkenalkan di negara asalnya, Korea Selatan pada Juli 2022. Banyak yang memprediksi pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 Hyundai akan membawa Ioniq 6 untuk dipamerkan. 

Tetapi dugaan itu salah, mobil listrik asal Korea Selatan ini malah dipajang di Hyundai Studio Senayan Park, Jakarta Pusat. Mobil listrik yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur ini dapat dilihat secara langsung masyarakat umum.

Namun, jika sudah ditampilkan untuk umum, apakah mobil listrik canggih ini akan dijual di Tanah Air?

"Mobil ini baru datang dari Korea dan akan ada di sini sampai batas waktu yang tak ditentukan. Untuk dibawa ke ajang JAW (Jakarta Auto Week) belum pasti, soalnya belum tahu dijual di Indonesia atau tidak. Kita memamerkan mobil ini juga bukan untuk tes pasar,” kata Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana di Jakarta, Senin (27/2).

Mobil listrik ini jika dilihat dari depan hampir mirip dengan Tesla Model 3 dan jika dilihat dari belakang seperti Porsche 911. Namun yang menurut kami keren dari mobil ini adalah, spionnya yang memiliki desain sangat unik.

Spion mobil ini menggunakan kamera yang ditampilan pada dua layar di dashboard untuk menampilkan video keadaaan samping mobil. Karena Ioniq 6 sebuah sedan, maka mobil ini memiliki atap yang landai di bagian belakangnya dan juga memiliki kaca di bagian pilar C. Sementara itu, untuk bagian bemper belakang menggunakan lampu LED pixel layaknya Ioniq 5.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com