Honda Siapkan Taksi Tanpa Sopir Di 2026

Honda Siapkan Taksi Tanpa Sopir Di 2026

OTODRIVER - Honda menegaskan kalau mereka akan segera merilis taksi tanpa pengemudi sama sekali. Taksi tersebut diharapkan bisa beroperasi penuh di Jepang di 2026.

Hal tersebut disampaikan oleh Toshihiro Mibe, Durektur, Presiden dan Perwakilan Honda Motor Co., Ltd. di Japan Mobility Show 2023 (25/10).

Pengumuman tersebut sekaligus berbarengan perkenalan kendaraan yang akan mereka gunakan sebagai taksi autonomous, yaitu Honda Cruise Origin.

Mobil ini bentuknya sangat unik dan nyaris simetris antara depan dan belakang. Di dalamnya terdapat ruangan luas untuk 6 penumpang, dengan akses masuk dari kiri kanan mobil melalui pintu geser berukuran besar. Tidak ada kokpit untuk pengemudi sama sekali, namun penumpang diberikan 6 buah layar untuk memantau kondisi perjalanan serta hiburan.

Honda Cruise Origin akan memakai penggerak full elektrik dan terintegrasi dengan software untuk proses pemesanan mobil oleh konsumen.

“Ruang dalam mobil ini bersifat pribadi. Jadi penumpang bisa bebas memanfaatkan waktu mereka sepanjang perjalanan,”ungkap Mibe-San. “Mereka bisa melakukan meeting atau bersenang-senang dengan keluarga tanpa mesti khawatir pada keadaan (lalu lintas) di sekitar.”

Untuk menjamin keselamatan selama perjalanan, Cruise Origin menggunakan puluhan sensor di sekeliling mobil termasuk di keempat sikunya. Sensor itu akan mendeteksi semua lalu lintas sekitar, sehingga mobil bisa meliuk di jalan raya secara aman. (FE)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com