Harga Jual Sama, Inilah Perbedaan Mazda CX-60 Versi Kuro dan Elite

Harga Jual Sama, Inilah Perbedaan Mazda CX-60 Versi Kuro dan Elite

OTODRIVER – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) lewat brand Mazda mereka, baru saja meluncurkan SUV hybrid perdananya yang diberi nama CX-60.

Sebagai model termahal pabrikan asal Hiroshima, Jepang yang dirilis di tanah air, Mazda CX-60 ditawarkan atas dua varian yaitu Kuro dan Elite.

Namun demikian keduanya dibanderol dengan harga yang sama, yaitu 1.188.800.000 (on-the road DKI Jakarta, Juli 2023).

Nah bagi yang penasaran, apa saja bedanya antara varian Kuro dan Elite.

Berikut Otodriver membuat rangkumannya.

Secara eksterior, model Kuro menggunakan grill honeycomb, sementara Elite grille-nya berbentuk garis-garis vertikal.

Kemudian masih di eksterior terlihat perbedaan pada bagian list samping. Di mana model Elite dipenuhi aksen chrome, sementara Kuro hitam glossy dan warna hitam dof pada bagian list. Lalu bagian pelek, walau keduanya sama-sama pakai pelek 19x7 inci, tapi finishing-nya berbeda, Kuro secara finishing-nya Gloss Black sedangkan Elite berawarna Diamond Cut.

Interior CX-60 Elite

Kini beralih ke interior. Keduanya sama-sama pakai pelapis jok nappa leather, tapi Kuro warnanya cokelat (Tan) sementara Elite putih (Pure White).

Jika dilihat secara keseluruhan, pantas saja Mazda tidak memberikan perbedaan antar keduanya. Karena secara spesifikasi antara kedua varian tersebut tidak memiliki banyak perbedaan.

Keduanya juga masih dibekali mesin bensin 6-silinder segaris 3.283 cc DOHC 24 valve Turbocharger dengan teknologi Mild Hybrid yang disebut M Hybrid Boost (MHEV48).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 280 HP/5.000-6.000 rpm dan torsi puncak 450 Nm/2.000-3.500 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke empat roda dengan transmisi 8 percepatan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com