GIIAS 2023 Catat Rekor Merek Kendaraan Terbanyak Sepanjang Sejarah Pameran

GIIAS 2023 Catat Rekor Merek Kendaraan Terbanyak Sepanjang Sejarah Pameran

OTODRIVER - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan kembali memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif.

Event yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 ini, dipastikan bakal tampil luar biasa.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan pameran GIIAS 2023 menjadi milestone khusus bagi GAIKINDO.

“Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, hal yang sangat membanggakan bagi GAIKINDO,” ungkap Nangoi dalam konferensi persnya.

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

 

5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks.

Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Nangoi juga menjelaskan bahwa masuknya merek-merek kendaraan baru ke tanah air membuktikan potensi besar pasar otomotif Indonesia. “Tahun 2022 lalu, secara global produksi kendaraan bermotor di Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-11, sementara untuk market domestik Indonesia berada di posisi ke-14 di dunia," lanjutnya.

"Dengan jumlah total penduduk mencapai lebih dari 275 juta jiwa, dan rasio kepemilikan mobil sebesar 99 unit per 1.000 penduduk, Indonesia memiliki pasar potensial terbesar di Asia Tenggara,” jelasnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com