GALERI: Daihatsu Atrai, Kei Car Hemat BBM

GALERI: Daihatsu Atrai, Kei Car Hemat BBM

OTODRIVER - Dalam ajang GIIAS 2023, Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan sebuah mobil komersial yang cukup populer di Jepang, yaitu Daihatsu Atrai. 

Jika dilihat, mobil ini punya desain bodi mengotak, tetapi dimensinya lebih kecil dari Gran Max. Namun, Daihatsu berhasil membuat mobil ini menjadi terlihat berkelas, dimana terdapat model pintu geser elektronik.

Terdapat juga tombol keyless di pintu depan yang memberi kesan canggih untuk sebuah mobil. Pada bumper dan side skirt diberi warna hitam, serta aksen krom di gril dan rumah fog lamp. Atrai sendiri didesain sebagai van penumpang mungil yang praktis.

Pada interior, ada layout Head Unit ukuran 9 inci model floating dan banyak sekali tombol-tombol fitur diantaranya Vehicle Stability Control, power sliding door, sensor parkir, dan idling stop. Tuas transmisi mobil ini terdapat pada area dashboard.

Konfigurasi tempat duduk sendiri, bisa menampung 3 orang di baris kedua. Baris ketiga mobil ini luas, mampu menampung banyak barang.

   Baca Juga: Daihatsu Kenalkan Atrai, Kei Car untuk Berkendara di Perkotaan dan Usaha Kecil

Daihatsu Atrai dilengkapi dengan mesin 3-silinder 658 cc DOHC injeksi yang menghasilkan tenaga sebesar 63 Tk pada 5.700 rpm dan torsi 91 Nm pada 2.800 rpm. Untuk bahan bakarnya diklaim dapat mencapai 19,7 km per liter dengan kapasitas tangki BBM yang mencapai 38 liter.

Namun, mobil ini hanya menjadi ajang pengenalan kei car bagi konsumen Indonesia. Di Jepang, dijual dengan harga 1.672.000 yen atau setara Rp 176 jutaan untuk varian FWD. Adapun untuk varian 4WD dijual seharga 1.826.000 yen atau sekitar Rp 193 jutaan. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com