Daihatsu Kenalkan Atrai, Kei Car untuk Berkendara di Perkotaan dan Usaha Kecil

Daihatsu Kenalkan Atrai, Kei Car untuk Berkendara di Perkotaan dan Usaha Kecil

OTODRIVER - Daihatsu Atrai dipamerkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Kendaraan ini diklasifikasikan sebagai kei car. Di Jepang cukup populer karena ukurannya yang ringkas, harga yang terjangkau, dan manfaat pajak.

Daihatsu memperkenalkan Atrai sebagai van komersial kecil berwarna oranye yang dirancang untuk berkendara di perkotaan dan sangat cocok untuk usaha kecil dan individu yang membutuhkan solusi kargo yang praktis dan ringkas. Karena punya desain bodi mengotak dan dimensi yang tidak cukup besar, banyak yang berpendapat bahwa mobil ini adik dari Gran Max.

Fitur keselamatan van ini sangat lengkap, termasuk Smart Assist yang memiliki 17 tanda peringatan bahaya, Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC), rem ABS serta airbag.

Sebegai penggeraknya menggunakan mesin 3-silinder 658 cc DOHC injeksi yang menghasilkan tenaga sebesar 63 Tk pada 5.700 rpm dan torsi 91 Nm pada 2.800 rpm. Untuk bahan bakarnya diklaim dapat mencapai 19,7 km per liter dengan kapasitas tangki BBM yang mencapai 38 liter.

Kehadiran Atrai di GIIAS 2023 menjadi ajang pengenalan kei car bagi konsumen Indonesia. "Kita ingin menunjukkan ke teman-teman bahwa ini adalah salah satu produk yang The Best Sales di Jepang," papar Direktur Marketing and Planning & Communication PT ADM Sri Agung Handayani, Kamis (10/8).

Di Jepang, mobil ini dijual dengan harga 1.672.000 yen atau setara Rp 176 jutaan untuk varian FWD. Adapun untuk varian 4WD dijual seharga 1.826.000 yen atau sekitar Rp 193 jutaan.

Kemunculan Atrai di booth Daihatsu di GIIAS 2023 sifatnya hanya untuk dipamerkan saja.(GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com