GAC Emkoo, SUV China Tertangkap Kamera di Indonesia

GAC Emkoo, SUV China Tertangkap Kamera di Indonesia

OTORIVER - Gempuran otomotif dari China semakin masif masuk ke pasar Indonesia.

Sebuah SUV hitam nampak tertangkap kamera di suatu tempat di jalanan Indonesia. Nampaknya mobil tersebut tengah menjalani serangkaian test jalan.

Emblem pada bagian depan dan belakang memang ditutup dengan stiker namun jika melihat dari tampilan tampaknya ini adalah sosok GAC Emkoo atau disebut juga sebagai Trumpchi Emkoo.

Foto-foto mobil Tiongkok yang satu ini beredar di sosial media Facebook atas nama Anastasya Mukti di grup Motuba.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut yang berhasil kami temukan khususnya di Indonesia.

GAC Emkoo
GAC Emkoo

Lalu seperti apakah mobil ini di negara asalnya?

Berdasarkan dari berbagai sumber, GAC Emkoo merupakan  mobil bertenaga bensin yang mulai debut pada April 2022.

GAC memberikan dua pilihan mesin yakni mesin bensin 1.5 turbo yang mampu membesut daya 177 hp dan torsi 270 Nm. Mesin ini diakurkan dengan transmisi dual-cluch yang hadir sebagai entry level model.

Sedangkan untuk model menengahnya mengkaryakan mesin 2.0 liter turbo yang mampu mencetak daya 252 hp dan torsi 400 Nm yang dipadukan dengan girboks 8 percepatan otomatis.

Opsi ketiga adalah tipe hybrid yang dibekali dengan mesin 2.0 liter yang mampu mengukir daya sebesar 140 hp dan torsi 180 Nm. Tipe hybrid ini menggunakan motor elektrik hasil pengembangan GAC dan Toyota yang disebut G-MC 2.0 System. Mesin ini menggunakan transmisi 2 percepatan otomotis yang didedikasikan sebagai transmisi hybrid.

Seperti apakah kiprahnya nanti di Indonesia?

Kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com